Home / BERITA BARU / Pedagang Dan Pengunjung Pasar Sidodadi Kleco Jadi Incaran PPKM Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Pedagang Dan Pengunjung Pasar Sidodadi Kleco Jadi Incaran PPKM Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Surakarta.- Sertu Widada dan Serda Marulak Sitanggang Babinsa Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta bersama Babinkabtibmas dan Linmas sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro agar kesadaran para pedagang dan pengunjung pasar tetap terjaga dan senantiasa konsisten dalam menjalankan Protokol Kesehatan diwilayah Pasar Sidodadi Kleco dan Jalan Tanjung Raya Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Senin 10/05/2021.

Sertu Widada mengatakan Pandemi Covid-19 mengubah banyak kebiasaan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk didalamnya pola bekerja atau mencari nafkah, meski masih pandemi masyarakat tetap dapat beraktifitas diluar rumah dalam mencari nafkah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Kami bersama Bhabinkabtibmas menghimbau agar senantiasa konsisten dalam menegakkan Prokes demi terjaganya lingkungan yang sehat aman dan nyaman, untuk itu Protokol Kesehatan 5 M merupakan modal kuat dalam mencegah pasar menjadi klaster serta memutus mata rantai penularan Covid-19.”tegasnya.

Imbuhnya, Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan secara berkelanjutan oleh seluruh elemen masyarakat, diantaranya para pedagang dan pengunjung pasar, terlebih dalam masa PPKM berbasis Mikro.

“Protokol Kesehatan tersebut antara lain memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, mengurangi mobilitas, dibarengi dengan berolahraga yang teratur dan mengkonsumsi makanan bergizi.”pungkas Widada.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

RUTAN KOTAAGUNG TURUT BERBAGI DI MASA PANDEMI

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tanggamus.- Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah hingga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *