Home / BERITA BARU / Pasien Dirawat, Babinsa Dampingi Nakes Tracing Kontak Erat Dirumah

Pasien Dirawat, Babinsa Dampingi Nakes Tracing Kontak Erat Dirumah

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Walaupun Kabupaten Wonogiri sudah turun ke level 2 PPKM karena angka kematian dan bed occupancy rate (BOR) yang turun drastic, namun TNI-Polri masih tetap memberikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan.

Hal tersebut untuk memaksimalkan upaya memutus penyebaran Covid-19 dan terbukti Tren kasus sudah sangat turun, namun demikian menurut data sampai saat ini masih ada 41 terkonfirmasi dan 12 diantaranya dirawat di RS dan 29 melaksanakan isolasi mandiri.

Rabu 13/10/2021, anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno bersama dengan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas Jatisrono 2 melaksanakan tracing dan swab PCR kontak erat dengan pasien yang saat sekarang dirawat di RSUD.

Serda Agus mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah kontak langsung dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas.

“Kami tracing karena keluarga sebelumnya kontak erat dengan pasien,“ ucapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tracing dan Swab yang dilakukan semoga tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19, selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protkes walaupun sudah divaksin dan juga menjaga pola hidup sehat.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *