Home / BERITA BARU / Mobilitas Penduduk Harus Dibatasi untuk Cegah Penularan Covid-19

Mobilitas Penduduk Harus Dibatasi untuk Cegah Penularan Covid-19

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Sragen.- Anggota Koramil-02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Penanganan Covid-19 Pelda Cholik menilai, di masa pandemi virus corona atau Covid-19 mobilitas penduduk memang harus dibatasi. Sebab, menurut dia, mobilitas penduduk bisa saja menimbulkan penularan Covid-19 pada kelompok rentan. Dengan adanya PPKM Level 1 ini maka memang mobilitas penduduk itu harus terus dibatasi agar betul-betul potensi penularan bisa dicegah. Selasa 28/06/2022.

Cholik menjelaskan, ada kemungkinan orang yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain sudah terinfeksi Covid-19, sehingga ketika berpindah tempat justu menularkan ke penduduk lain di daerah tersebut.

“Karena biasanya terjadinya penularan apabila orang yang kemungkinan sakit dia tidak tahu dan pindah ke tempat lain di mana ada orang yang rentan untuk bisa terkena infeksi,” ujarnya.

Jika mobilitas penduduk tinggi di suatu waktu, jumlah kasus Covid-19 semakin banyak pada waktu tersebut. “Kita lihat ada korelasi antara pergerakan penduduk dengan jumlah kasus. Artinya semakin banyak penduduk bergerak, jumlah kasus Covid-19 itu makin banyak pada hari itu,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Gandeng Security, Serka M Nasirin Cek Prokes Dan Awasi PPKM di Swalayan Luwes Nusukan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodi 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *