Home / BERITA BARU / MENJELANG LEBARAN DESA ALAM JAYA BAGIKAN BLT-DD

MENJELANG LEBARAN DESA ALAM JAYA BAGIKAN BLT-DD

Tampabatas.com(SMSI), Lampung Utara.- Seluruh Kepala keluarga di Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan telah menerima bantuan dampak penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Erwansyah Kepala Desa Alam Jaya dalam acara pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa) di Gedung Serba Guna Desa Alam Jaya pada Kamis 21/05/2020.

Erwansyah menuturkan, berkisar delapan puluh persen warga Desa Alam Jaya telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Berdasarkan hasil musyawarah Desa, seluruh warga yang belum mendapatkan bantuan dari pusat akan diberi bantuan melalui Dana Desa.”terangnya

Kepala Desa menjelaskan, sebanyak 37 kepala keluarga warga Desa Alam jaya yang mendapatkan bantuan melalui Dana Desa yang dibagikan hari ini.

“Masyarakat bisa mendapatkan bantuan dari pusat merupakan hasil kerja perangkat Desa, dengan mengusulkan dan memberikan data akurat ke jenjang pemerintahan yang lebih tinggi.” Tutup Erwansyah.

Dalam.acara yang sama Camat Kotabumi Selatan Sarihusin menyatakan, penerima.bantuan melalui Dana Desa merupakan hasil seleksi sesuai dengan atuaran yang berlaku.

“Kami berharap bantuan dapat bermanfaat baik, walau sedikit dan tidak mencukupi namun semoga dapat meringankan beban.” Tutur Sarihusin

Camat mengingatkan, penyebaran Virus corona merupakan bencana dunia untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

“Tetap ikuti protokol kesehatan dengan berlaku hidup sehat, jaga jarak, pakai masker, dan sering mencuci tangan. Semoga kita semua terhindar dari bencana.” Pungkasnya

Warga yang mendapat bantuan berterima kasih.
“Pengahasilan kami saat ini memang agak kurang karena belum ada hasil tanam yang bisa dipetik sebab belum saatnya musim.

Dari pantauan tampabatas.com, Setiap rumah di Desa Alam Jaya telah tersedia alat pencuci tangan, galon berisi air, dan sabun di depan rumah.(red)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Kodim Wonogiri Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri.- Kodim 0728/Wonogiri menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan kepada anggota dan PNS dalam rangka Pencegahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *