Home / BERITA BARU / Mendaftar BLT UMKM Lamteng Dapat Melalui Online

Mendaftar BLT UMKM Lamteng Dapat Melalui Online

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Tengah, akan dibuka secara online. Sesuai dengan
Permenkop No.02 Tahun.2021, hal itu dilakukan agar masyarkat tidak perlu repot harus datang ke Kantor Dinas Koperasi, hanya cukup mendaftar melalui online.

“Bantuan ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi. Baik yang sudah menerima pada tahun 2020 lalu, maupun yang belum menerima. Dan yang sudah diusulkan ataupun yang sedang diproses,” ujar Kadis Koperasi UMKM Lamteng, Makmuri saat dikonfirmasi Tampabatas.com, diruang kerjanya, Jum’at 16/04/2021.

Dijelaskan dia bahwa, BPUM pada tahun 2021 ini berbeda dengan tahun 2020 lalu, para pelaku UMKM pada tahun sebelumnya menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta, dan pada tahun 2021 ini dana bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta per pelaku UMKM, apa bila belum sempat mengikuti tahun 2020 lalu, sekarang bisa ikut daftar BLT UMKM melalui link via online pendaftaran yang akan di sediakan di masing-masing daerah, untuk mendapatkan modal usaha di masa pandemi saat ini.

“Bagi yang menerima tahun lalu memang tidak semua yang dapat tahun ini, karena kami melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu, apakah ada kekurangan, atau salah sasaran penerima, sehingga data itu perlu kita bersihkan, dan kita evaluasi ulang. Dan saya berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati, dimana BPUM UMKM itu tidak ada pemotongan sama sekali, dan diterima langsung oleh masing-masing pelaku usaha,”  terang Makmuri. (ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

One comment

  1. Saya sudah dapat umkm tahap 1 tahap ke 2 belum mendapatkan kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *