Home / BERITA BARU / Lima Kecamatan Di Lamteng Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Lima Kecamatan Di Lamteng Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Tampabatas.com(SMSI), Lampung Tengah (Lamteng).- Lima Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, ditetapkan sebagai wilayah zona merah, oleh Pemerintah setempat. Kecamatan dimaksud adalah Gunung Sugih, Terbanggi Besar, Simpang Agung, Bandar Mataram, dan Kecamatan Pubian.

Hal itu katakan oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto usai menghadiri rapat paripurna, tentang kesepakatan bersama rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Lamteng, Tahun anggaran 2020, di DPRD setempat, Senin 14/09/2020.

“Kondisi Peningkatan penyebaran wabah covid.19 di Lamteng sudah sampai tingkat menghawatirkan, pada gelombang pertama yang terpapar hanya 36 orang, setelah kita lakukan new normal seperti saat ini, kasus terpapar melonjak menjadi 61 orang, berarti hanya dalam rentang waktu 2 bulan ini sudah ada penambahan 25 orang yang terpapar covid.19,” terang Bupati, saat dikonfirmasi Tampabatas.com.

Selain itu menurutnya, itu baru yang terditeksi dan terkonfirmasi oleh pihaknya, tentunya akan lebih banyak lagi yang belum terdeteksi oleh pihak terkait . Dan dirinya berharap ada tindakan-tindakan terkait peningkatan kedispilanan kesehatan bagi masyarakat Lamteng khususnya, dalam ikut serta bersama-sama mencegah semakin meluasnya covid.19 gelombang kedua ini.

“Pada gelombang kedua ini, akan lebih dahsyat, bila dibandingkan pada awal mula munculnya wabah covid.19 ini. Untuk itu mari bersama-sama kita selalu patuhi protokol kesehatan,” harap Bupati, Loekman.

Bupati.Loekman, juga merasa pada peningkatan penyebaran wabah covid.19 fase gelombang kedua ini, pihaknya benar-benar tidak bisa berbuat banyak dengan keterbatasan anggaran penanganan covid.19. Untuk itu Pemkab.Lamteng, bersama pihak Legislatif dan pihak terkait harus benar-benar bisa berpikir cepat guna mencari solusi dalam pencegahan penyebaran covid 19 khususnya di Kabupsten Lamteng lebih meluas.

“Untuk itu rencananya nanti malam kita akan mengumpulkan 5 Camat yang masuk dalam wilayah zona merah itu, untuk bersama pihak-pihak terkait berkoordinasi dalam upaya kita bersama mengendalikan pencegahan, penyebaran covid.19 agar tidak semakin meluas di Lamteng,” ujar Loekman. (Riki).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Kepedulian Babinsa Kemlayan Kepada Warga Binaannya Yang Positif Covid-19

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Kemlayan Serka A. Rumbawa dan  Koptu Catur Handoko Koramil 03 Serengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *