Home / BERITA BARU / BUPATI LAMTENG TERIMA BANTUAN RUANG HOTEL BUNDA DI BADAR JAYA UNTUK KARANTINA

BUPATI LAMTENG TERIMA BANTUAN RUANG HOTEL BUNDA DI BADAR JAYA UNTUK KARANTINA

Tampabatas.com(SMSI), Lampung Tengah (Lampteng).-
Owner atau pemilik Rumah Sakit Harapan Bunda dan Hotel Bunda Bandar Jaya Lampung Tengah, dr. Afnizal siap memberikan bantuan ruang Hotel Bunda sebagai tempat karantina awal bagi pasien yang terpapar covid.19 di Kab setempat.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto dalam sambutanya pada sidang paripurna tentang kesepakatan bersama rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kab.Lamteng, Tahun anggaran 2020, di ruang paripurna DPRD setempat. Senin 14/09/2020.

“Sebelum saya hadir di paripurna ini, saya sempat menerima kunjungan dr. Afnizal beserta beberapa orang stafnya. Dalam perbincangan tersebut kami membahas terkait penanganan kasus covid.19 yang saat ini semakin menghawatirkan peningkatannya,” ujar Loekman dihadapan para Legislatif, forkopimda, dan Kepala SKPD yang hadir dalam paripurna tersebut.

Menurut Bupati, dalam perbincangan antara dirinya dan owner RS.Harapan Bunda sekaligus pemilik Hotel Bunda itu mengatakan bahwa, mereka siap membantu Pemkab.Lamteng dalam penanganan kasus covid.19. Salah satunya adalah bersedia memberikan bantuan pinjaman ruang hotel bunda, untuk dijadikan tempat karantina atau isolasi bagi penderita atau pasien covid.19 yang ada di Kab.Lamteng.

“Tetapikan kita juga perlu fasilitas penunjang lainnya, dengan adanya bantuan ruang isolasi tersebut, berarti kita hanya tinggal memikirkan bagaimana bisa melengkapi fasilitas pendukung lainnya saja, dan tentunya kita juga perlu anggaran untuk itu,” jelas Loekman.

Selain itu menurutnya, mengapa hal itu perlu dibeberkannya di ruang paripurna ini, agar semua yang hadir bersama-sama dapat mencari jalan keluar, khususnya masalah anggaran dalam upaya penanganan, agar penyebaran kasus covid.19 khususnya di Lamteng, tidak semakin meluas dalam fase gelombang ke dua ini,” ungkap Loekman.

Dijelaskannya lebihlanjut bahwa, ruang isolasi yang ada di RSUD Demang Sepulau Raya saat ini hanya mampu menampung 14 pasien saja, sementara peningkatan kasus covid.19 saat ini telah mencapai 61 kasus, dari sebelumnya hanya 36 kasus yang terpapar covid.19, bahkan 2 orang dinyatakan meninggal salah satunya PNS diruang lingkup Pemkab.Lamteng.

“Saya optimis bisa melakukan langkah-langkah strategis secara cepat, apabila ada dukungan dan dilakukan secara bersama-sama. Baik itu dukungan dari pihak Legislatif, Forkopimda, maupun dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah,”¬†harap Bupati, Loekman. (Riki).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Perangkat Desa Kecamatan Wonosamudro Dapatkan Divaksin Tahap I

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka M Torik beserta Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro mendampingi Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *