Home / BERITA BARU / Lestarikan Alam, Koramil 03/Serengan Bersama Masyarakat Tanam Puluhan Pohon

Lestarikan Alam, Koramil 03/Serengan Bersama Masyarakat Tanam Puluhan Pohon

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta.- Bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan Asri Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta bersama Warga kelurahan Joyotakan melakukan aksi tanam puluhan pohon, Senin 28/03/2022.

Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di bantaran Kali Pepe Kel Joyotakan, Kecamatan Serengan Surakarta. Kegiatan ini bertujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi. Di samping itu, juga untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

Menurut Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan, Serka Hakib puluhan pohon yang ditanam, diantaranya jenis pohon mangga, Kelengkeng, Sawo. Gotong royong dalam karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor,” Ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Serma Fitalis yang ikut dalam kegiatan berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama. Tanaman itu di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tutur Serma Fitalis.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Serma Yudhi  Aktifkan Komsos Dengan Pegawai Kelurahan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta Sersan Mayor Yudhi Widianto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.