Home / BERITA BARU / Koptu Agus Supomo : Komsos di Wilayah Merupakan Salah Satu Tugas Pokok Babinsa

Koptu Agus Supomo : Komsos di Wilayah Merupakan Salah Satu Tugas Pokok Babinsa

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koptu Agus Supomo anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan Linmas Kelurahan Sudiroprajan dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah binaannya, di Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, pada hari Selasa 21/7/2020.

Dalam Komsos itu, Koptu Agus Supomo menegaskan bahwa kegiatan Komssos ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah Kelurahan.

Dirinya juga menghimbau kepada Linmas agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut tetap utamakan protokoler kesehatan dalam menjalankan tugas setiap hari jangan lupa memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Selain Komsos, giat patroli keliling Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,dan tetap menggunakan masker dalam setiap menjalankan tugasnya setiap harinya.”tutur Agus.

Babinsa dan Babinkamtibmas mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan Babinsa maupun Babinkamtibmas.

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan terkena virus tersebut jangan sungkan untuk melaporkan apabila ada warga yang terkena virus tersebut biar cepat di tangani sama petugas tim gugus covid -19 tingkat Kelurahan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.”terang Agus.

Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Surakrta terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota maupun dalam kota sendiri supaya di wilayah Surakarta ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid 19.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Serda Budiono Bersama Linmas Kawal PPKM Penanganan Covid -19 di Pasar Tradisional

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Dalam rangka penanganan virus Pendemi Covid -19 khususnya di Pasar Tradisional serta tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *