Home / BERITA BARU / Kiprah Babinsa Dalam Memajukan Desa Binaannya

Kiprah Babinsa Dalam Memajukan Desa Binaannya

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Babinsa Repaking Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Mustaqim melaksanakan kerja bakti pembangunan talud dan pengecoran jalan kanan kiri jembatan penghubung antara Dukuh Rekesan dan Dukuh Traban Desa Repaking Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Jumat 13/11/2020.

Selaku aparat teritorial yang memiliki tanggung jawab terhadap desa binaannya, sudah menjadi tugas sehari-hari membantu kesulitan masyarakat dan selalu berdampingan dengan warga desa binaannya sebagai wujud dan implementasi kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam wujud nyata di lapangan.
Peran Babinsa dalam pembangunan desa sangatlah nyata dan dirasakan keberadaanya di masyarakat seperti yang dilakukan oleh Serma Mustaqim yang bersama masyarakat gotong royong dalam memperbaiki infrastruktur desa yakni jembatan yang menghubungkan antara dua dusun.

Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf mengatakan, akan selalu mengupayakan para Babinsanya untuk selalu hadir bersama warganya dan berupaya memajukan desa binaan baik dalam hal pembangunan infrastruktur, penyuluhan keterampilan, pendampingan petani dalam menggarap lahan serta mengajak masyarakat dalam kesadaran bela Negara.

“Kami akan mendorong babinsa untuk selalu hadir bersama warganya dalam memajukan desa binaannya baik melalui pendampingan kegiatan penyuluhan, ketrampilan, pendampingan petani dan juga karya bakti dalampembangunan infrastruktur desa.” Ujar Danramil.

Karto (60) salah satu warga Desa Repaking mengungkapkan, dengan adanya Babinsa yang turut serta dalam membangun jalan di desanya sangat senang sekali, karena dengan kehadiran Bapak TNI di tengah masyarakat, warga jadi semangat dan merasa malu jika kalah semangat dengan bapak TNI karena warga setempat lah yang akan menikmatinya.

”Kami sangat senang Babinsa aktif membantu setiap kegiatan di Desa, apalagi dalam pembangunan desa, warga jadi semangat malu kalau malas-malasan, lha Babinsa yang rumahnya jauh dari sini saja semangat mau membantu masak kita yang menikmati malah malas-malasan kerja.” Ungkapnya.

Serma Mustaqim mengatakan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengabdikan diri di wilayah binaanya.
“ada kepuasan tersendiri apabila kehadiran kita ini bisa membantu dan bermanfaat bagi orang banyak terlebih demi kemajuan desa binaan saya,” tuturnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Upaya Serma Yudhi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Serta Prokes Di Tempat Ibadah

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta harus Bertanggung Jawab Menjaga Keamanan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *