Home / BERITA BARU / Babinsa Motivasi Siswa Saat BIAS

Babinsa Motivasi Siswa Saat BIAS

Tampabatas.com(SMSI), BoyoIali. Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Sumur Koramil 02 Musuk Kodim 0724/Boyolali Serda Sigit Purwanto hadir dan turut berperan serta mendampingi petugas kesehatan dari Tim Puskesmas saat kegiatan Bulan Imunisasai Anak Sekolah ( BIAS ) di Desa Sumur Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali, Kamis 12/11/2020.

Kecamatan Tamansari merupakan pemekaran dari Kecamatan Musuk yang dibagi menjadi 2 Kecamatan yakni Kecamatan Musuk dan Kecamatan Tamansari, karena mengingat wilayahnya yang cukup luas.

Meski demikian untuk Babinsa yang bertugas di Desa Sumur Kecamatan Tamansari merupakan anggota dari Koramil 02 Musuk.
Imunisasi dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) diantaranya SD Negeri 1 Sumur dan SD Negeri 2 Sumur yang diikuti oleh sebagian murid karena memang harus mengikuti protokol kesehatan. Untuk pelaksanaan kali ini hanya untuk sebagian dari siswa kelas 1,2, dan kelas 5.

Pendampingan yang di lakukan Babinsa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial.
“Sebagai Babinsa di Desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya termasuk kesehatan anak.” Ujar Babinsa.

Bidan Desa Sumur juga merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa di wilayah tanggung jawabnya, seperti kegiatan Bias hal ini berdampak positif terutama dalam memotivasi anak-anak yang bercita-cita menjadi TNI.

“Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Bias sangat berdampak positif karena dapat memberi motivasi kepada murid yang bercita-cita menjadi tentara agar senantiasa menjaga kesehatannya apalagi ditengah pandemi seperti ini”.tuturnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono Tanam Pohon Kayu Putih di Tol Lampung

            Tampabatas.com(SMSI-lpg), Bandar Lampung.- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *