Home / ADVERTORIAL / KETUA DPRD PAPARKAN SEJARAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA PADA HUT KE-75

KETUA DPRD PAPARKAN SEJARAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA PADA HUT KE-75

Foto: Romli, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara sedang memotong tumpeng HUT Ke-75 Kabupaten Lampung Utara.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
DPRD Kabupaten Lampung Utara menggelar Sidang Istimewa HUT Kabupaten Lampung Utara ke-75 di gedung DPRD, Selasa 15/06/2021.

Acara Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, A.Md bersama Wakil Ketua I, II, dan III, Madri Daud, SH.,MM, H. Dedi Sumirat, dan Joni Saputra dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara. Dihadiri juga Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staff Ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan H. Syaiful Dermawan, SH.,MM, Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE.,MM, Sekdakab LU, Drs.Lekok, MM.

Turut juga hadir, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yakni, Kapolres Lampung Utara AKBP. Bambang Yudho Martono, S.I.K, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol INF. Harry Prabowo, SE, Kepala Kejaksaaan Negeri Lampung Utara Atik Rusmiaty Ambarsari, SH.,MH, Kakimal Lampung Utara Letkol Laut M. Firdaus, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Vivi Purnawati, SH.,MH, Kepala Kementerian Agama Lampung Utara Drs. H. Totong Sunardi, MM dan Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Rohmat S. Ag.,MH beserta Staf Ahli dan Pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Lampung Utara.

Rapat Paripurna dimulai dengan pembukaan oleh Ketua DPRD, yang selanjutnya diisi dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta bersama. Kemudian Ketua DPRD memberikan sambutan.

Mengutip sambutan Ketua DPRD, sejarah singkat  terbentuknya Kabupaten Lampung Utara sebagai hasil dari suatu proses yang panjang, yang dirintis tokoh-tokoh daerah, dengan bersama-sama memperjuangkan agar pemerintah kewedanaan Kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II.

“Perjuangan tersebut membuahkan hasil dengan ditetapkannya Undang-undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-kabupaten Dalam Lingkungan Provinsi Sumatera Bagian Selatan, dalam ketetapan Residen Lampung, Negara Republik Indonesia tertanggal 15 Juni 1946 Nomor 304,”urainya.

Ketua DPRD menerangkan, Peringatan HUT Kabupaten Lampung Utara ke-75 tahun 2021 ini dengan tema “Bersama Rakyat Kita Wujudkan Pembangunan Daerah Dengan Kebiasaan Baru Dimasa Pandemi”.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan sambutan Bupati dan sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Bupati Lampung Utara. Acara juga dilanjutkan ke Rumah Jabatan Ketua DPRD Lampung Utara. (Advertorial).

 

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Rutan Kelas IIB Kotabumi Bersama PMI Kabupaten Lampung Utara Laksanakan Donor Darah.

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Utara.- Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Hari ini Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *