Home / BERITA BARU / Keamanan Tanggung Jawab Bersama Walau TNI Polri Rutin Patroli

Keamanan Tanggung Jawab Bersama Walau TNI Polri Rutin Patroli

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Salah satu rutinitas Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mojo , Kecamatan Andong , Kabupaten Boyolali adalah melakukan patroli malam sekaligus operasi masker di Desa binaannya guna mencegah penyebaran covid-19.

Untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Sunarto dan Anggota Polsek Andong melaksanakan patroli keamanan di wilayah binaannya. Senin Malam 12/10/2020.

Kegiatan Patroli malam tersebut juga menyasar ke pemukiman warga juga pertokoan dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat. Juga memberikan himbauan kepada warga yang masih beraktifitas di malam hari.
Dalam kegiatan patroli Babinsa juga Bhabinkamtipmas menyempatkan diri untuk mengunjungi warga yang sedang melaksanakan jaga malam untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, mari sama- sama kita menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jangan lupa kita harus selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona” Ajak Babinsa kepada warga.

Menurut beberapa warga yang sedang melaksanakan aktivitas malam mengatakan, dengan rutinnya patroli malam yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtipmas masyarakat merasa aman.
“Kami merasa senang karena ikut peduli dalam menjaga kondusifitas sampai di kampung-kampung”.ungkap seorang warga.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Babinsa Mangunharjo Dan Polsek Jatipurno Kawal Pemakaman Jenazah Dengan Prosedur Covid-19

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Seorang wanita warga Dusun Pule, Desa Mangunharjo, Kecamatan Jatipurno, Rabu(5/5) Malam, dimakamkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *