Home / BERITA BARU / Jama’ah Haji Tahun 2022 Kabupaten Lampung Utara, Jalani Manasik Haji Ini Jumlahnya

Jama’ah Haji Tahun 2022 Kabupaten Lampung Utara, Jalani Manasik Haji Ini Jumlahnya

 

Foto: Drs.H.Totong Sunardi,MM Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara.

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
Kemenag Kabupaten Lampung Utara adakan manasik haji, terhadap 225 jama’ah Haji tahun 2022, agar jama’ah dapat memahami tata cara pelaksanaan haji.

Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Totong Sunardi, MM. Menjelaskan kegiatan ini berlangsung dua hari yang di adakan 24-25 Mei 2022. Saat dikonfirmasi pada Selasa 24/05/2022.

“Kegiatan hari ini adalah Pelaksanaan Manasik Haji tingkat kabupaten Lampung Utara. Untuk hari ini penjelasan tentang tatacara pelaksanaan haji, dan untuk hari kedua besok adalah tentang kesehatan sama balimul haji” Ucapnya.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan manasik haji ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh jamaah haji 2022 kabupaten Lampung Utara agar saat disana bisa menjalankan dengan khusyuk.

“Manasik haji ini adalah kegiatan geladi resik dari ibadah haji sesungguhnya, diharapkan para jama’ah mengikuti nya dengan seksama hingga mereka paham dan ketika menjalankannya secara baik dan benar,” pungkasnya.

Salah satu jama’ah haji ibu Halimah yang sudah berusia (59) tahun sangat antusias mengikuti kegiatan manasik haji tersebut.
“Saya sangat senang tahun ini bisa menjalankan ibadah haji, karena saya sudah mendaftar dari tahun 2012, dari uang saya menjual lada yang saya kumpulkan dari tahun ke tahun setiap musim dan setelah 10 tahun menunggu akhirnya bisa menjalankan ibadah haji,” jelasnya.

Seperti yang kita ketahui untuk pemberangkatan haji untuk tiga tahun terakhir ini terkendala Pendemi Covid-19. Dan akhirnya di tahun ini bisa kembali untuk ikut menjalankan ibadah haji.

Untuk Lampung Utara sendiri di tahun 2022 ini dengan jumlah jama’ah haji 225 orang yang akan disiapkan oleh Kemenag Kabupaten Lampung Utara untuk ibadah haji.
(M. Fajar)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Koperasi Kartika D-02 Kodim 0735/Surakarta Laksanakan RAT Tutup Buku Tahun 2022

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta  –  Primer Koperasi (Primkop) Kartika  D-02 Surakarta menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.