Home / BERITA BARU / Ini Kata Nila Kelana Tentang Simasbro Lamteng

Ini Kata Nila Kelana Tentang Simasbro Lamteng

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Tengah(Lamteng).-
Dinas Komunikasi dan lnformasi Kabupaten Lampung Tengah, berencana di tahun.2021 nanti akan menerapkan Sistem Administrasi Media Massa Berbasis Online (SIMASBRO). Untuk semua Media yang menjalin kerjasama MoU dengan pihaknya.

Kadis Kominfo Lamteng, lr.Nila Kelana menjelaskan bahwa, sesuai dengan peraturan Bupati, nomor 41 tahun 2020, atas perubahan peraturan Bupati nomor 08 tahun 2019 tentang pedoman kerjasama publikasi pasal 9 ayat 2. Kita akan membuat surat edaran kepada masing-masing biro perwakilan media yang ada diLamteng, nomor: 000/433/D.b.VI.16/2020. Dengan tujuan agar melakukan hal itu untuk memberikan layanan komunikasi dua arah secara online. Dimana hal itu menjadi salah satu tuntutan dan keharusan dalam rangka penerapan sistem Pememerintahan berbasis elektronik, sesuai dengan perkembangan industri 4.0

“Rencana itu akan segera kita terapkan di Diskominfo Lamteng. Mudah-mudahan bila semuanya telah siap, pada awal tahun 2021 nanti sudah dapat kita laksanakan. Jadi untuk rekan-rekan media yang akan menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo Lamteng, tinggal membuka aplikasi tersebut. Dimana mulai dari Registrasi Akun, Pengiriman Berkas Administrasi, hingga Pengiriman Bukti Tayang serta Pengarsipan Data,” kata Nilla Kelana, kepada Tampabatas.com, Kamis 01/10/2020.

Ditempat terpisah Kabid, pelayanan Diskominfo Lamteng, Maskur menjelaskan, dengan adanya sistem SIMASBRO itu, semua file akan lebih tertata pengarsipan registrasi media, berkas administrasi media serta bukti tayang media, karena semua file akan tersimpan dalam bentuk digital, rekan-rekan media bisa mengakses pada Website http://simasbro.lamtengkab.go.id. Ketika di singgung terkait jumlah anggaran yang di rencanakan untuk menjalankan program itu, Maskur mengatakan.

“Ya kalau terkait besaran anggarannya, kita telah mengusulkan anggaran sebesar Rp.1 milyar, mudah-mudahan dapat terealisasi oleh pihak terkait,” tuturnya.(Riki)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Berdalih Pinjam Untuk Beli Bensin, “AM” Bawa Kabur Sepeda Motor

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Utara(Lampura).- Kali ini aksi tipu gelap sepeda motor dengan modus pinjam karena untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *