Home / BERITA BARU / Indahnya Toleransi Saling Berbagi Walau Berbeda

Indahnya Toleransi Saling Berbagi Walau Berbeda

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).- Tidak salah ketika seruan pertahankan kesatuan dan persatuan, saling toleransi meski grafis berbeda, biar postur tidak sama, ada yang kecil ada juga besar ketika dikemas jadi satu maka semuanya elok di padang. Jumat 13/05/2022.

Seperti terlihat di wilayah Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung, berbagai jenis kabel yang bergelantungan melilit tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bila kita perhatikan berbagai jenis kabel tersebut ada yang besar ada juga yang kecil mereka dipasang berdampingan, ada yang saling menyambung dari kabel yang kecil terselip di antara gulungan melingkar, di sambungkan ke kabel yang besar.

Apakah kedua kabel ini sudah sepakat Atau sudah ada MoU saling sambung menyambung, kerana kalau kita lihat dua jenis kabel itu sepertinya berbeda yang satunya berwarna hitam besar dan satunya lagi warna sama namun kecil.

Untuk sementara informasi yang berhasil diserap tim SMSI di lokasi kedua kabel itu berbeda jenis, yang besar nampak kabel dari PLN dan yang Kecil kabel fiber optik penyedia jasa jaringan internet.

Seperti dikatakan Riko warga Tiyuh Makarti kecamatan Tumijajar mewakili Masyarakat setempat mengatakan kekhawatiran banyaknya kabel yang terpasang di tiang PLN, apalagi di biarkan saja terus berkembang maka tidak menutupi kemungkinan sumber energi yang lainnya ikut bersatu juga ke tiang tersebut.

“Kami tidak tahu jelas pastinya kapan waktunya mereka menyatukan berbagai jenis kabel itu, salah satunya seperti kabel fiber optic ikut bergabung dengan tiang PLN tersebut, dan karena kami khawatir merasa tidak nyaman dengan kondisi saat ini maka kami pun berharap kepada instansi terkait untuk segera melakukan tugasnya menertibkan kekuatan sumber energi masing-masing”. Ujar Riko.

Riko menambahkan bila kondisi tersebut dibiarkan tidak menutupi kemungkinan ada dampak yang bisa mengancam kenyamanan warga yang ada di sekitar lokasi, tidak bisa kita bayangkan berbagai jenis kabel berkolaborasi menjadi satu di tiang PLN.

Penulis: Tim SMSI Tubaba

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.