Home / ADVERTORIAL / IBU INI TUAI IMBAS TUBABA CERDAS

IBU INI TUAI IMBAS TUBABA CERDAS

Foto: Ibu Sulis-Wanda bersama putranya di rumah kediaman Tiyuh Dayasakti Kecamatan Tumijajar.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).
Mungkin kita tahu setiap perubahan suasana, waktu, dan prilaku akan menimbulkan dampak pada lingkup alam sekitar yang juga mengalami perubahan. Begitu juga manusia akan menerima atau merasakan imbas baik ataupun buruk.

Suatu perubahan pada diri manusia akan menimbulkan dampak  pada orang lain dan alam sekitar. Perubahan kali ini adalah yang terjadi pada diri seorang anak usia sekolah menjadi lebih baik sehingga membuat senang hati Ibu kandung yang melahirkan dia.

Foto: Adzraa Humayraa Nabilla Wanda,Nama panggilan Abel satu diantara keberhasilan Program Tubaba Cerdas

Adzraa, seorang anak yang kini tengah menimba ilmu,  mengenyam pendidikan kelas tujuh di SMPN.01 Tumijajar,   mengalami suatu  perubahan menjadai lebih baik dari sebelumnya.

Ibu Sulis, sebagai Ibu kandung Adzraa mengungkapkan perubahan pada diri anaknya terjadi setelah diajar oleh guru penggerak Tubaba cerdas sejak tahun 2019, yang pada saat itu anaknya kelas 04 di SDN.01 Dayasakti Kecamatan Tumijajar.

Foto: Sekretariat Tubaba Cerdas di Kota budaya Uluan Nughik Tubaba.

“Perubahan baik pada diri Adzraa adalah mengenai kedisiplinan dan kepedulian, disiplin selalu tepat waktu di sekolah, dan peduli dengan sesuatu keadaan yang kurang baik dengan mengubah agar lebih rapi dan indah. Selain itu nampak tumbuh rasa tanggung jawab pada dirinya”jelas Bu Sulis di rumahnya di Tiyuh Dayasakti Kecamatan Tumijajar, Rabu 02/06/2021.

Dia  menambahkan contoh perubahan yang pada anaknya, bila anaknya melihat sandal di depan pintu yang berserakan, maka akan menyusun dengan baik dan rapi. Padahal sebelumnya malas dan tidak perduli.

“Guru penggerak Tubaba cerdas  lebih menjurus untuk mendidik karakter jiwa kepemimpinan, dengan penggalian jati diri pada anak,”
Kata Ibu Sulis, sebagai Ibu rumah tangga, juga sebagai guru pengajar di SDN.01 Dayasakti.

Foto: Logo Tubaba Cerdas

Dia mengaku telah merasakan hasil baik Program Tubaba cerdas, untuk itu dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat yang telah menginisiasi pendidikan tersebut.

“Semoga Adzraa (Abel) dan Siswa sekolah di Kabupaten Tulangbawang Barat dapat menjadi manusia yang baik, berguna bagi bangsa, khusunya Kabupten Tulangbawang Barat”.harap Ibu Sulis. (ADVERTORIAL).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pemkab Tubaba Bahas Draft Pelimpahan Wewenang Kepada Camat

  Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Nopriwan Jaya SP membuka Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *