Home / BERITA BARU / Hari Terjepit ASN Lampung Utara Tetap Kerja

Hari Terjepit ASN Lampung Utara Tetap Kerja

Tampabatas.com(SMSI), Lampung Utara.- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Utara tetap bekerja pada Jumat (22/05) , meski diapit dengan hari libur kerja
keesokan harinya.

Pj Sekdakab Lampura, Sofian mengatakan bahwa, Jumat, 22 Mei 2020 pegawai di lingkup Pemkab tetap melaksanakan tugas seperti biasa, meski sebelumnya telah ditetapkan sebagai hari libur cuti bersama menjelang Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada, Minggu 24 Mei 2020.

Menyusul telah diterbitkannya surat edaran bupati dengan nomor : 061.1/56/08-LU/2020 tentang perubahan ketiga atas surat edaran bupati nomor 061.1/97/08-LU/2019 tentang penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

“Kepada seluruh pegawai, baik itu aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer untuk tetap melaksanakan pekerjaan seperti biasa. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan salahkan bila nanti ada sanksi bagi yang melanggarnya. Menyusul keluarnya surat edaran tentang cuti bersama ini, “kata dia saat dimintai tanggapan mengenai Surat Edaran Bupati terbaru tentang penetapan hari kerja Tahun 2020, Kamis 21/05/2020.

Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik itu pelayanan publik ataupun hal lain yang berkaitan dengan tingkat kinerja jajaran pemerintahan. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, khususnya dalam pandemi covid-19 dan ramadhan menjelang lebaran Idul Fitri.

“Tetap laksanakan tugas, jangan ada alasan karena telah sesuai arahan pusat. Jangan sampai dilanggar karena semua ada konsekuensi sesuai peraturan yang ada, serta tetap gunakan protokol kesehatan covid-19, “tambahnya.

Jajaran pemerintahan Lampung Utara menyambut positif kebijakan pusat itu dalam upaya menjaga kinerja pemerintahan tetap berjalan di nusantara. Apalagi ditengah kondisi serba sulit belakangan, khususnya lingkup Pemkab Lampura, Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung Utara.

“Kami sangat bersyukur, karena masih banyak PR yang belum diselesaikan. Khususnya nasib awak media disini, tolong bantu doa rekan-rekan sekalian apa yang diharapkan dapat segera terealisasi. Khususnya masalah pembiayaan terhadap kerja sama dengan media, baik itu online, cetak maupun elektronik, “tambah Plt Kepala Diskominfo Lampura, Sanny Lumi sekaligus menjawab pertanyaan kalangan media terhadap kerja sama dan kemitraan yang selama ini terjalin. Sebab, masih banyak diantaranya tertunda pembayarannya hingga mempengaruhi kinerja dilapangan.

“Apalagi ini zaman pandemi corona, jadi penting bagi pemerintah untuk menjaga informasi berkembang. Sehingga dibutuhkan pola kemitran dan berkesinambungan, khususnya dibidang informasi. Dan salah satu pendukungnya, ya informasi yang diberikan oleh rekan media disini, “kata Fajar, salah satu awak media.

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Webinar Pringsewu, Gratis Dapat E-Sertifikat Kementerian Kominfo

  Tampabatas.com(SMSI-lpg), Pringsewu.- Masa pandemi jangan sampai membuat bangsa Indonesia terpuruk. Sebagai masyarakat kita wajib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *