Home / BERITA BARU / Guna Pembaharuan Data Wilayah, Serma Teguh Laksanakan Puldater di Kantor Kelurahan

Guna Pembaharuan Data Wilayah, Serma Teguh Laksanakan Puldater di Kantor Kelurahan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta. – Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldater) di Kantor Kelurahan Kepatihan Kulon Jebres dalam rangka memperbaharui data Geo, Demo, Konsos di wilayah binaan nya, Kamis 27/01/2022.

Serma Teguh mengatakan data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Sebagai seorang Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah.”terangnya.

“Selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan.”imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris kelurahan Kepatihan Kulon ibu Santi ,SE, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serma Teguh Susanto yang selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan di kelurahan, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Serma Yudhi  Aktifkan Komsos Dengan Pegawai Kelurahan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta Sersan Mayor Yudhi Widianto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.