Home / BERITA BARU / GABUNGAN KOMUNITAS SOSIAL LAMPURA SAMPAIKAN DONASI KEPADA KORBAN PUTING BELIUNG DI UNIT2 TUBA

GABUNGAN KOMUNITAS SOSIAL LAMPURA SAMPAIKAN DONASI KEPADA KORBAN PUTING BELIUNG DI UNIT2 TUBA

Tampabatas.com(SMSI), Tulang Bawang.- Ikatan Alumni PMR PMI Man 1 Lampung Utara berkolaborasi bersama, Komunitas Movement Social Environment, OSIS Man 1 Lampung Utara dan PMR PMI Unit Man 1 Lampung Utara,  memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan untuk korban dampak angin Puting beliung di Unit dua Tulang Bawang.

Hal itu dikatakan M.Fajar Santoso ketua IKA PMR PMI (Ikatan Alumni Palang Merah Remaja Palang Merah Indonesia) Unit MAN.01 Lampung Utara dalam rilis berita pada Sabtu 30/05/2020.

M.Fajar mengatakan, Pendistribusian barang bantuan (30/05) kepada korban yang terdampak angin puting beliung di Rt.03 lk.04 Desa Purwo Jaya Kecamatan Banjar Margo untuk 39 rumah. Barang bantuan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak Puting Beliung.

“Bencana Puting beliung telah  hampir sepekan berlalu namun dampak yang ditinggalkan cukup berpengaruh terhadap masyarakat, karena akibat dampaknya berjumlah cukup banyak, 66 rumah rusak berat, 179 rumah rusak ringan, dan 2 orang meninggal dunia.” Urai Fajar.

Dia menerangkan, Hasil donasi yang dibuka sejak seminggu saat kejadian seluruh nya sudah diserahkan kepada korban.

“Warga masyarakat di Desa tersebut sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan,  karena masih belum ada donasi yang diberikan ke Desa tersebut.”jelas M.Fajar

Ditempat yang sama Junaidi (45) sebagai warga Desa Purwo Jaya menuturkan, Desanya belum pernah menerima bantuan sebelumnya sebagai korban bencana puting beliung.

“Jumlah korban di Desa kami tidak seperti Desa yang lainnya yang juga terdampak,
Cukup banyak warga Desa  ini yang terdampak bencana anging Puting beliung belum menerima bantuan”. Pungkas Junaidi.(red)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *