Home / BERITA BARU / Koramil 23/Karangtengah Dampingi Pelaksanaan Vaksin Tahap II

Koramil 23/Karangtengah Dampingi Pelaksanaan Vaksin Tahap II

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri. – Turut serta mendukung program pemerintah dalam upaya mensukseskan program vaksin Covid-19, anggota Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno melaksanakan pengamanan serta pendampingan vaksinasi tahap II bagi warga Desa Temboro, Jum’at 23/07/2021.

Seperti yang sudah-sudah, sebelum mendapatkan vaksin para peserta harus melalui Pendaftaran terlebih dahulu, setelah itu tahap Screning dan Obserfasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit, untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Ditempat, Babinsa menghimbau kepada peserta vaksinasi walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin, agar tetap mematuhi protocol kesehatan 5M yaitu, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Sertu Sutrisno menandaskan bahwa para Babinsa memang selalu terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua.

“Kami para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan tersebut tentu aman untuk warga penerima,” tutupnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Apel Pagi Cerminan Disiplin dan Tanggungjawab Dalam Tugas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sukoharjo.- Pelaksanaan TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo sudah hampir 2 minggu berjalan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *