Home / BERITA BARU / Dukung Program Pemerintah , SMPN 7 Kotabumi bagikan Kuota Internet dan Masker.

Dukung Program Pemerintah , SMPN 7 Kotabumi bagikan Kuota Internet dan Masker.

Tampabatas.com (SMSI), Lampung Utara.- Dampak dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat seluruh sekolah menghentikan Proses Belajar Mengajar secara tatap muka dan mengalihkannya melalui Daring.

Seiring Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Pusat telah menerbitkan Permendikbud nomor.19/2020 tentang perubahan atas Permendikbud nomor 8/2020 tentang juknis BOS Reguler.

Dalam Permendikbud 19/2020 ini diatur tentang penggunaan dana Bos untuk membelikan pulsa atau paket data bagi guru maupun siswa sebagai penunjang fasilitas belajar.

Dengan dasar itu, SMPN 7 Kotabumi melalui Kepala Sekolah, Hj.Farida Paksi,S.Pd mengaku telah menyiapkan kartu perdana yang isinya kuota internet dan Masker untuk dibagikan kepada siswa-siswinya.

“Sekolah sudah menyiapkan kartu perdana yang isinya kuota internet untuk kami bagikan kepada siswa-siswi mulai hari ini. Selain kartu perdana, sekolah juga membagikan Masker” ungkap Farida Paksi di ruang kerjanya pada Senin 11/05/2020

Pihaknya beralasan, Kuota Internet sangat dibutuhkan oleh siswa sebagai penunjang belajar dari rumah. Serta Masker agar memutuskan rantai penularan Covid-19.

“Tujuan sekolah membagikan kuota internet adalah untuk memudahkan siswa berkoordinasi dan mengikuti pembelajaran melalui daring. Sementara pembagian masker untuk melindungi peserta didik dari penyebaran Covid-19” ungkap Farida Paksi.

Mengenai Prosedur pembagian, pihaknya bersama wali kelas telah mengatur dengan baik agar tidak terjadi kerumunan siswa.

“Nanti semua siswa akan datang Untuk mengambil sendiri kartu perdana ke sekolah, dengan jadwal berbeda sesuai dengan yang sudah disepakati oleh masing-masing wali kelas. Sehingga tidak terjadi kerumunan siswa dalam jumlah banyak” imbuh Farida Paksi

Dan semoga Covid-19 ini benar-benar berakhir , agar semua kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali semula.(Rudi)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Jayengan Monitoring Kegiatan Ibadah Minggu Pagi

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno selalu menghimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *