Home / BERITA BARU / Dilibatkan Vaksinasi Babinsa Kawal Ratusan Warga

Dilibatkan Vaksinasi Babinsa Kawal Ratusan Warga

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali.- Koramil 11 Ngemplak Kodim 0724 Boyolali dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama terhadap 305 warga Desa Sawahan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, yang dilaksanakan di Balai Desa Sawahan. Rabu, 13/10/2021.

Danramil Ngemplak, Kapten Inf Dakhri Oscandar mengatakan dari jumlah 305 warga desa yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis I jenis Sinovac tersebut berjalan dengan aman dan terkendali. Bahwa Pada pukul 08.00 wib kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan yg diawali oleh sambutan dari Kepala Desa. Berikutnya pada Pukul 08.10 wit pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilaksanakan, penyuntikan dilaksanakan kepada warga secara bergantian sesuai nomor urutan, serta tetap fokus mematuhi prosedur kesehatan (prokes) covid-19.

“Menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga masyarakan desa bahwa vaksin ini Halal dan Aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, “ujarnya Danramil.

Babinsa Koramil 12 Nemplak Sertu Sugiyanto menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Sawahan tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis pertama di balai desa Sawahan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah desa Sawahan Kecamatan Ngemplak,” tegasnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *