Home / BERITA BARU / Dandim 0735/Surakarta Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota

Dandim 0735/Surakarta Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta. – Bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta Jln. A yani No. 349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, dilaksanakan acara tradisi penerimaan prajurit dan korp raport kenaikan pangkat serta laporan Purna tugas, Jum’at 01/10/2021.

Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Devy Kristiono S.E, M.Si yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut menegaskan bahwa tradisi penerimaan dan purna tugas prajurit merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan bagi setiap prajurit yang baru masuk satuan ataupun yang purna tugas ini bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki mencintai dan rasa bangga terhadap satuan kondisi inilah yang perlu untuk ditumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personil dan satuan.

“Kepada anggota baru saya mengucapkan selamat datang dan Selamat bergabung menjadi bagian keluarga besar Kodim 0735 Surakarta dan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah Kodim 0735/ Surakarta, selalu berpegang teguh pada Sapta marga Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta memahami protap-protap yang berlaku di satuan Kodim Surakarta.”tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan kepada anggota yang naik, bahwasanya kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya lebih dari itu kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang maha esa serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

“Selamat kepada Anggota yang naik pangkat, tingkatkan terus pengabdian dan dedikasinya kepada TNI angkatan darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.”tegasnya.

“Oleh karena itu saya berharap ke depan dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik dan ditingkatkan demi kemajuan dan keberhasilan tugas pokok yang kita makan bersama.”pungkas Dandim.

Adapun anggota yang naik pangkat keseluruhan adalah 17 anggota, dan 3 orang anggota baru, serta 1 orang purna tugas.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pengrajin Perhiasan Jadi Sarana Babinsa Jayengan Dalam Jalin Komsos

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Priyanto dan Sertu Rohmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.