Home / BERITA BARU / Dana PIP Tidak Jelas Kepala Sekolah SMPN.01 Gedung Aji Sulit Ditemui

Dana PIP Tidak Jelas Kepala Sekolah SMPN.01 Gedung Aji Sulit Ditemui

Tampabatas.com(SMSI),
Tulang Bawang(Tuba).-
Dana PIP tidak sampai ketangan murid, keluhan disampaikan Suhadi selaku orang tua dari Hera abelia, anaknya sejak duduk di SD hingga SMA, belum pernah sama sekali mendapatkan manfaat program PIP. Padahal, teman seusia Hera yang bersekolah disekolah lain mendapatkan manfaat dari PIP tersebut.

Namun ada hal yang mengejutkan Suhadi, ketika kerabatnya memberitahukan bahwa putrinya Hera, merupakan salah satu siswa yang mendapat manfaat dari program PIP pada saat duduk di bangku SMP atas usulan dari direktorat SMP.

“Dari informasi tersebut, Saya beberapakali mendatangi SMPN.01 Gedung Aji, tempat anaknya sekolah untuk minta penjelasan, namun selalu saja tidak berhasil bertemu guru dan kepala sekolah.”ujar Suhadi. Sabtu 31/10/2020.

Menurut Suhadi, dirinya berusaha mendatangi rumah Kepala Sekolah, karena sudah puluhan kali dihubungi melalui jaringan seluler namun tidak ada jawaban.

“Data dari direktorat SMP tersebut tertera atas nama Hera Abelia dan sudah dicairkan pada tanggal 05-04-2019 dan tanggal 24-04-2019.”aku Suhadi

Dari keterangan Suhadi itu, dan beberapa keterangan sebelumnya, tampabatas.com beberapakali mendatangi SMP N 01 Gedung Aji untuk meminta klarifikasi kepada, Kepala Sekolah, namun belum juga dapat ditemui.

Sesuai pasal 5 ayat (2) Undang Undang No. 40 tentang Pers, dimana Pers harus memberikan hak jawab. Terkait bantuan PIP yang belum sampai kepada siswa. Namun sampai saat ini kru tidak berhasil bertemu dengan kepala sekolah.

Sampai berita ini diterbitkan pak Iwan Sulastomo selaku kepala sekolah SMP N 01 Gedung Aji, tidak dapat dihubungi dan tidak dapat dijumpai terkesan mengindar.

Belajar dari peristiwa tersebut, seharusnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang harus lebih peka dan ketat dalam pengawasan bantuan pemerintah yang ditujukan kepada siswa yg kurang mampu.

Hingga, tidak ada lagi anak bangsa ini yang usia sekolah, tidak bisa mengenyam pendidikan dengan alasan tidak ada biaya. (Iqbal).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus menerus dilaksanakan tanpa henti, berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *