Home / BERITA BARU / Campus Expo di SMA Negeri 1 Tulangbawang Tengah

Campus Expo di SMA Negeri 1 Tulangbawang Tengah

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Campus expo intinya adalah ajang promosi kampus. Kampus – kampus yang berpartisipasi biasanya membuka meja untuk tanya jawab tentang kampus tersebut, misalnya tentang syarat pendaftaran, kurikulum, jurusan yang tersedia, dan fasilitas kampus. Mereka menyediakan brosur atau handbook yang dapat diambil atau juga mengajukan proposal.

Campus Expo biasanya diselenggarakan setiap tahun di seluruh SMA atau SMK. Kali ini Kamis 13/01/2022  SMA Negeri 1 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan Campus Expo yang dihadiri 13 kampus ternama di seluruh Indonesia. Tujuan dari acara ini untuk menambah wawasan bagi kelas 12 yang akan menempuh jenjang selanjutnya.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMA negeri 1 TBT dan di hadiri seluruh kelas 12. Manfaat dari acara ini adalah anak kelas 12 dapat mengetahui informasi dari fakultas yang ingin di capai.

“Sangat bagus karena  bisa menambah wawasan untuk siswa siswi kelas XII khususnya tentang apa saja jurusan di perguruan tinggi serta jalur masuk melalui SNMPTN, SBMPTN dan  mandiri. Alumni bisa memberikan tips dan trik agar bisa diterima serta membagikan pengalamannya,” tutur Kepala Sekolah SMA negeri 1 TBT Rudi Cahyono, Spd.

Setidaknya dengan hadirnya kakak-kakak kalian dari Campus ternama akan mempermudah adik-adik untuk memasuki Campus yang di tuju sesuai dengan motto “Kuatkan Tujuan, Tetapkan Sasaran Raih Masa Depan,” lanjut Rudi Cahyono.

Tania salah satu mahasiswa UIN Bandarlampung Jurusan PGNI dan juga alumni SMA Negeri 1 TBT menuturkan, menurut dia expo itu ajang promosi kampus dan Motivasi buat ngelanjutin mimpi adik-adik yang masih di tingkat, SMA.

“Menambah ilmu dan mempererat ikatan alumni juga karena kalau kalian masuk perguruan tinggi itu juga di pertimbangkan dengan banyak tidaknya alumni yang ada di sana. Jika alumni yang ada disana semakin banyak, maka peluang masuknya semakin mudah.” tambahnya.

(Sayuti/Tim SMSI).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Gandeng Security, Serka M Nasirin Cek Prokes Dan Awasi PPKM di Swalayan Luwes Nusukan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodi 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *