Home / BERITA BARU / Bulan Ramadhan Tak Surutkan Semangat Koramil 06/Batuwarno, Karya Bakti Bersama Warga

Bulan Ramadhan Tak Surutkan Semangat Koramil 06/Batuwarno, Karya Bakti Bersama Warga

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri.– Meski ditengah bulan Ramadhan dengan menjalankan ibadah puasa, tak menyurutkan/menjadi penghalang semangat para anggota Koramil 06/Batuwarno untuk tetap membantu masyarakat dalam melaksanakan karya bakti.

Rabu 21/04/2021, dengan dipimpin Batuud Peltu Dedy Kurniawan, anggota Koramil 06/Batuwarno membaur bersama warga masyarakat Dusun Jatiroto RT 01/03, Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno bergotong-royong membantu dalam pembuatan drainase.

Batuud menjelaskan, anggotanya bersama dengan warga secara bergotong-royong membuat drainase sepanjang 120 M, Tebal 40 Cm, Tinggi 75 Cm, untuk menghindari genangan air apabila hujan turun serta memperlancar aliran air.

“Walaupun dalam bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa, namun tidak mengurangi semangat para anggota sekalian, justru di dalam bulan Ramadhan ini kita dianjurkan untuk banyak membantu sesama agar memperbanyak pahala,” ucapnya.

Lebih lanjut Peltu Dedy menyampaikan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Dengan kemanunggalan TNI-rakyat, kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga. Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong untuk memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” tutupnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *