Home / DAERAH / Bawaslu Tubaba Sosialisasikan Bahaya Virus corona

Bawaslu Tubaba Sosialisasikan Bahaya Virus corona

Tampabatas.com (SMSI), Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Berharap masyarakat waspada tanpa resah, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Tulangbawang Barat sosialisasikan bahaya virus corona melalui jaringan seluler.

Cara itu diungkapkan Midiyan Ketua
Bawaslu Kabupaten Tulangbawang Barat di Kantor nya kepada tampabatas.com pada Selasa 07/04/2020.

Menurut Midiyan,S.Sos, selain atas perintah dari Bawaslu Provinsi dan Pusat, juga didorong rasa memiliki terhadap sesama agar masyarakat dapat memahami kebenaran adanya virus corona yang telah menjadi masalah dunia.

“Untuk itu kami selalu memberikan pengertian kepada masyarakat melalui jejaring sosial, facebook, Whatsapp, twiter, istagram, agar masyarakat dapat lebih banyak berdiam diri di rumah untuk tidak keluar rumah bila tidak penting, demi menghindari penularan virus agar tidak meluas.” Terang Midiyan.

Midiyan memaparkan, Bawaslu Kabupten Tulangbawang Barat selama ini tetap menjaga hubungan baik dengan mantan jajaran Panwascam hingga Pengawas tingkat Tiyuh atau Kelurahan. Dengan jumlah 172 orang anggota tersebar di setiap Kecamatan dan Tiyuh serta Kelurahan di Kabupaten Tulangbawang Barat, tergabung dalam grup Whatsaap.

” Tulangbawang Barat terdiri dari sembilan Kecamatan dan 95 Tiyuh dan Kelurahan, setiap Kecamatan terdapat 8 mantan anggota Panwaslu dan setiap Tiyuh atau Kelurahan terdapat satu anggota, mereka diyakini dapat mensosialisasikan dengan baik tentang virus corona di wilayah nya.” Jelas Midiyan.

Melalui jaringan tersebut, Bawaslu Tubaba selalu menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun atau berkumpul dalam jumlah yang besar, serta tetap menjaga jarak fisik dengan orang lain, juga selalu membiasakan perilaku hidup bersih agar terhindar dari penularan, serta menjaga stamina tubuh dengan vitamin yang cukup agar tubuh tetap kuat menghadapi serangan virus. (red)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polres Tubaba

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba). Pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08.00 WIB telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *