Home / BERITA BARU / BANTUAN STIMULAN LAMTENG TUNGGU SK PUSAT

BANTUAN STIMULAN LAMTENG TUNGGU SK PUSAT

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2021, di Kabupaten Lampung Tengah, sedang menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah pusat, hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Tengah, Hendra Sanjaya saat dikonfirmasi Media ini, Senin 25/01/2021.

Menurutnya, saat ini pihaknya belum dapat memastikan berapa Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan dalam program BSPS tahun 2021 ini. Dimana SK dari Pemerintah pusat terkait program BSPS itu sampai saat ini belum juga turun.

“Untuk sementara ini kita belum dapat memastikan berapa KK yang akan mendapatkan bantuan itu, karena kita masih menunggu SK dari Pusat, tapi biasanya SK itu turun antara bulan Februari dan Maret,” terang Hendra, di ruang kerjanya.

Masih menurut Kabid.Perumahan Disperkim Lamteng, program BSPS tahun 2020 lalu di Kab.Lamteng mendapat bantuan sekitar 1.194 KK yang telah terealisasi ke masyarakat yang tersebar di beberapa wilayah Kab.Lamteng. Dari jumlah tersebut realisasi program BSPS tahun 2020 lalu di bagi menjadi 3 tahap penyaluran bantuan. Tahap pertama sebanyak 740 KK, tahap kedua, 365 KK, dan pada tahap ketiga sekitar 89 KK yang telah menerima realisasi program BSPS di Kab.Lamteng tahun anggaran 2020.

“Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimaksud telah mendapatkan realisasi program BSPS yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020, dan dana (Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD). Tetapi untuk tahun 2021 ini, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah anggaran yang akan di terima, karena masih menunggu SK dari Pusat,” ujar dia.

Disinggung terkait berapa jumlah anggaran yang bersumber dari DAK dan APBD tahun 2020 lalu. Hendra tidak dapat menerangkan berapa jumlah nominal anggaran tersebut, termasuk anggaran yang bersumber dari APBD Kab.Lamteng, dengan alasan dirinya tidak ada data konkrit terkait jumlah besaran anggaran tersebut.

“Waduh kalau masalah besaran anggaran itu, saya kurang paham mas, coba konfirmasi saja langsung sama Pak Kadis, atau Sekretaris.”ungkapnya. (ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *