Home / BERITA BARU / Babinsa Selalu Ingatkan Pentingnya Pemakaian Masker

Babinsa Selalu Ingatkan Pentingnya Pemakaian Masker

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Untuk terus memberikan pengertian pentingnya penerapan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, guna bersama-sama dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Koramil 04/Nguntoronadi secara terus-menerus melaksanakan kegiatan operasi maupun patroli Protkes.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Kasiyo dan Serda Winarto pada Selasa(12/4), anggota TNI tersebut menyisir tempat-tempat berkumpulnya warga serta pertokoan yang ada disekitar Kecamatan Nguntoronadi, untuk memberikan himbauan Protkes serta membagikan masker.

Dengan humanis, Babinsa tersebut memberikan himbauan dan ajakan untuk selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, serta tidak kalah pentingnya dengan selalu menerapkan Protocol kesehatan yang lain yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer serta mengurangi mobilitas.

“Himbauan tentang Prokes kita sampaikan dengan cara yang humanis dan sopan saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, selain himbauan kita juga bagikan masker,“ucap Sertu Kasiyo.

Dirinya menambahkan, walaupun petugas sudah rutin melaksanakan kegiatan pendisiplinan protkes, namun yang terpenting adalah kedisiplinan penerapan protkes timbul dari hati masing-masing warga, sehingga ada atau tidaknya petugas masyarakat sudah menerapkan protkes dengan kesadaran sendiri, untuk bersama-sama memerangi virus Corona.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.