Home / NASIONAL / Babinsa Pengkol Pantau Data Pemudik

Babinsa Pengkol Pantau Data Pemudik

Tampabatas.com, Boyolali.-
Babinsa Desa Pengkol Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Sertu Kuseri melaksanakan pengecekan ke Posko Pemudik dalam rangka memantau dan memonitor pemudik yang berasal dari luar daerah, Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Durenan, Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. Pada Sabtu 18/04/2020.

Sertu.Kuseri mengatakan, Kegiatan pengecekan dan memonitoring yang dilakukan Babinsa Pengkol bertujuan untuk memantau serta mengecek kesiapan Posko pemudik ditengah-tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaannya.

“Kami bersama petugas Posko penanggulangan penyebaran virus Corona bagi pemudik akan terus bersatu, dan terus memantau perkembangan data pemudik yang sekiranya akan mudik ke kampung halamannya”. Kata Sertu.Kuseri.

Dia menambahkan, tim gabungan dimaksud akan adalan periksaan dan mendata seluruh pemudik baik yang berasal jawa tengah maupun dari mana saja mereka berasal, datanya akan dimasukkan dalam status sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan). Juga menghimbau untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

“apabila ada keluarga yang hendak mudik agar dipending dulu kedatangannya sampai virus Corona ini hilang, cukup dengan video call saja, itu sudah cukup, bila terpaksa harus mudik agar memberikan informasi kepada RT atau pihak desa, sehingga memudahkan dalam pendataan.” Tegas Sertu.Kuseri. (Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Patroli Malam Di Wilayah Bulu, Pastikan Warga Laksanakan Prokes

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Sukoharjo.- Patroli malam ditengah pandemi covid 19 ini menjadi rutinitas sehari-hari bagi aparat teritorial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *