Home / BERITA BARU / Babinsa Nogosari Dampingi Posyandu Lansia

Babinsa Nogosari Dampingi Posyandu Lansia

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyadi bersama Babinkamtibmas Polsek Nogosari Bripka Indra mendampingi petugas Puskesmas dan Bidan Desa Kenteng dalam memberikan pelayanan Posyandu Lansia kepada warga desa binaan yaitu di Dukuh Gunung Londo Desa Kenteng Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali . Selasa 15/03/2022.

Seperti yang diperintahkan oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A yang mengatakan bahwa prajurit Kodim 0724/Boyolali harus mampu mengatasi kesulitan dan manunggal dengan masyarakat maupun bersinergi dengan jajaran lainnya demi pelaksanaan tugas mengabdikan diri pada nusa dan bangsa.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap desa, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi, pengobatan bagi para lansia diantaranya, pengecekan gula darah, kolesterol dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini, Saya juga menghimbau kepada ibu-ibu agar Balitanya selalu dibawa ke Posyandu dan para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan”, ujar Serda Supriyadi.

Partisipasi dan peran aktif Babinsa tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat, yang merupakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat benar-benar dirasakan oleh warga.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.