Home / BERITA BARU / Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Gandeng Satpol PP Dan Linmas Tingkatkan Intensitas Kegiatannya

Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Gandeng Satpol PP Dan Linmas Tingkatkan Intensitas Kegiatannya

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso bersama Satpol PP dan Linmas melakukan penertiban terhadap Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar ( PGOT ) yang berada di wilayah Gajahan Kecamatan Pasar  Kliwon Kota Surakarta , Sabtu  08/08/2020 Pukul 10.30 wib.

Serda Agus mengatakan, penertiban harus mengedepankan sikap humanis dan tidak diperkenankan sama sekali menggunakan cara-cara kekerasan.

“Siapapun mereka tetap saudara dan warga kita sendiri. Utamakan pendekatan dari hati ke hati dan humanis,” tutur Agus.

Dari penertiban tersebut berhasil mengamankan salah 1 orang gelandangan yang sedang sakit jiwa adalah, Heru Setiawan (55) asal Bogor.

Penangkapan PGOT termasuk orang gila yang di tangkap saat penertiban di kordinasikan dengan petugas terkait seperti para pengemis dan gelandangan diserahkan ke Dinas Sosial dan Panti.Khusus Orang gila akan di rujuk ke RS jiwa di Surakarta.”terang Agus.

Sementara itu salah satu anggota  Satpol PP Kota surakarta Slamet Supriyadi mengatakan untuk Anggota Satpol-PP juga mengantisipasi masuknya PGOT dari luar Daerah.

“Pengamanan di wilayah perbatasan akan di perketat dengan melibatkan intansi terkait.” ujar Slamet Supriyadi salah satu anggota satpol PP Kota Surakarta.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Pastikan Penyaluran Bantuan Sesuai Protkes, Anggota Kotamil 06/Batuwarno Dampingi Setiap Kegiatan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Pastikan penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *