Home / BERITA BARU / Angin Kecang Sapu Puluhan Rumah Warga Tiyuh PJU Tubaba

Angin Kecang Sapu Puluhan Rumah Warga Tiyuh PJU Tubaba

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba). – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU), Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Kondisi cuaca yang ekstrim tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu 02/03/2022 pukul 18.30 Wib.

Agung, salah seorang warga Suku 5 yang merupakan korban musibah angin puting beliung menyampaikan, kejadian tersebut berlangsung sekitar Pkl. 18.30 Wib usai shalat Magrib.
“Musibah diawali dengan turunnya hujan deras yang disertai angin kencang, hingga membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang. Sedangkan untuk kerugian, hingga saat ini belum bisa kami tafsir,” ungkapnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama, bahwa telah terjadi kerusakan beberapa rumah warga Suku 5 akibat diterjang angin berkecepatan tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan hingga saat ini kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut belum bisa dihitung.

“Telah terjadi angin puting beliung yang menimpa warga Suku 5 Panaragan Jaya Utama. Kejadiannya lebih kurang ba’da magrib, dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Saat ini kami sedang melakukan crosscek rumah warga yang rusak akibat tersapu angin kencang. Dan untuk sementara baru diketahui dua rumah yang terdata kerugian nya,”paparnya.

“Sementara listrik dipadamkan dulu, dan esok akan kembali kita data, dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, serta mengajak warga masyarakat untuk saling bahu membahu membantu warga yang tertimpa musibah tersebut”, ungkap Supriyanto selaku Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama. (Uya emen/Tim SMSI).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.