Home / BERITA BARU / Babinsa Kedunggupit Kembali Dampingi Nakes Laksanakan Tracing

Babinsa Kedunggupit Kembali Dampingi Nakes Laksanakan Tracing

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Meskipun capaian vaksinasi Kabupaten Wonogiri sesuai data sudah mencapai 78.87 %, namun masyarakat tetap diminta untuk selalu menerapkan protocol kesehatan, guna bersama memutus penyebaran Covid-19.

Sampai dengan saat sekarang, total kasus terkonfirmasi 12.029, terkonfirmasi sembuh mencapai 10.612 dan terkonfirmasi meninggal 1.391 orang, serta terkonfirmasi saat ini sebanyak 26 orang dan 10 diantaranya rawat inap di RS dan 16 orang melaksanakan Isoman.

Senin 11/10/2021, Anggota Koramil 17/Sidoharjo Sertu Setyo dan Serda Heri Purnomo, bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Sidoharjo yang juga didampingi oleh Kadus Plosos Kulon Jumitri, kembali melaksanakan tracing dan tes swab PCR.

Sertu Setyo mengatakan, sebelumnya pasien merasa tidak enak badan dan memerikasakan diri ke Puskesmas, setelah dilaksanakan tes ternyata reaktif dan saat ini dirinya bersama petugas kesehatan melakukan tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa menambahkan, hal ini merupakan upaya bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ada diwilayah binaannya, setelah kemarin dilaksanakan pemeriksaan(Testing) maka hari ini dilanjutkan dengan penelusuran(Tracing).

“Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona “. imbuhnya.

Dirinya berharap, agar warga tetap patuh terhadap protocol kesehatan utamanya dengan memakai masker dan menjaga kesehatan, serta bagi yang belum melaksanakan vaksinasi segera mengikuti, agar pandemic Covid-19 benar-benar bisa berakhir.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DI HARI LIBUR, AIPTU HENDRA WIJAYA PATROLI CEGAH C3

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Tulangbawang Barat (Tubaba). — Jajaran Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.