Home / BERITA BARU / Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Golo Kompak Berikan Pelatihan Terhadap Linmas

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Golo Kompak Berikan Pelatihan Terhadap Linmas

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Anggota Babinsa Desa Golo, Koramil 24/Puhpelem Serda Tri Wahyu Nugroho, bersama dengan anggota Polsek Puhpelem Aiptu Yudho, menghadiri kegiatan pelatihan kesiapsiagaan/tanggap bencana skala lokal desa dan pembinaan Linmas yang bertempat di Kantor Desa setempat, Sabtu 02/10/2021.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Golo Sutarno, Sekdes Desa Golo Satimo dan Perangkat Desa Golo.

Membuka kegiatan, Kades mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta latihan dan berharap agar setelah adanya pelatihan kesiapsiagaan/tanggap bencana skala desa dan pembinaan linmas ini, kedepannya ada kemajuan dan lebih dapat meningkatkan tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu Babinsa mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dari Satuan Linmas menyangkut pengetahuan dasar tugas dan fungsi Linmas, Peraturan yang mengatur tentang Linmas dan memberi wawasan terkait peranan Satuan Linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

“Semoga para peserta dapat mengaplikasikan di lapangan apabila terjadi bencana yang sesungguhnya”. harapnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.