Home / BERITA BARU / HUT KE-13 KABUPATEN TUBABA, MENEGUHKAN LANGKAH MENUJU TUBABA

HUT KE-13 KABUPATEN TUBABA, MENEGUHKAN LANGKAH MENUJU TUBABA

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dalam rangka memeriahkan HUT Tubaba ke-13 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mendukung dengan berbagai event perlombaan olahraga yang akan dilaksanakan di wilayah setempat.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Mansyur Yusuf kepala Dinas pemuda olahraga dan para wisata Tubaba mengatakan, Disporapar bekerjasama dengan KONI Tubaba mengadakan beberapa event perlombaan yang akan memeriahkan acara HUT Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu 02/03/2022.

“Kita bekerjasama dengan KONI untuk melaksanakan berbagai event perlombaan olahraga seperti, futsal, sepak bola, basket, pencak silat, criket, catur dan banyak olahraga lainya. Kemudian bentuk perlombaan ini sudah kita mulai di awal bulan maret 2022 seperti lomba sepak bola dan lomba criket sudah mulai dilaksanakan,”ujar Mansyur.

Lanjutnya, dalam beberapa event perlombaan ini sekaligus akan menyeleksi para atlet yang memiliki bakat untuk diajak melangkah menuju perlombaan yang lebih baik seperti event Provinsi mau event nasional.

“Nanti kita akan suruh para penilai hasil lomba dari berbagai macam olahraga untuk melihat bakat dari anak-anak yang mengikuti lomba tersebut. Dan akan kita bawa ke Porprov Provinsi Lampung yang insya Allah akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Bahkan akan kita bawa ke tingkat nasional jika bakat mereka memang layak untuk kita bawa.”tuturnya.

Dalam memeriahkan HUT Tubaba ke-13 selain perlombaan olahraga pemkab Tubaba melalui ibu Ketua Purwosi akan melounching senam kreasi Nenemo.

“Selain lomba olahraga Rencananya Tanggal 1 April 2022 Ibu Ketua Purwosi Kabupaten Tulangbawang Barat akan mengadakan launching senam kreasi Nenemo,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, setelah adanya berbagai bentuk acara dalam memeriahkan HUT Tubaba ini agar dapat tercipta menjadi sebuah Kabupaten yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berharap kedepan elemen pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama mewujudkan Tema dari Hut Tubaba kali ini yaitu, meneguhkan langkah menuju Tubaba,” tutupnya. (A.Terpilih/Tim SMSI).

 

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.