Home / BERITA BARU / AKBP.Wawan Setiawan Jabat Kapolres Lampung Tengah

AKBP.Wawan Setiawan Jabat Kapolres Lampung Tengah

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).- Polres Lampung Tengah, menggelar Upacara Welcome and Farewell Parade, dalam rangkaian acara pisah sambut dari Kapolres AKBP. Popon Ardianto Sunggoro yang diketahui akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Lampung, dan jabatan Kapolres Lampung Tengah, akan di jabat oleh AKBP. Wawan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Timur, yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Sabtu 12/06/2021.

Kegiatan yang diawali penyambutan Kapolres Lampung Tengah, yang baru, oleh Waka Polres Lamteng, Kompol. Suparman, bersama jajaran dengan sambutan Tarian Siger, prosesi Pedang Pora, dan dilanjut dengan Upacara Welcome and Farewell Farade, dari AKBP. Wawan Setiawan yang resmi menggantikan AKBP. Popon Ardianto Sunggoro sebagai Kapolres Lamteng yang baru.

Dalam sambutannya AKBP. Popon  mengatakan bahwa, peran serta masyarakatlah yang membuat Kamtibmas di Kab.Lamteng, bisa kondusif. Bukan karena lnstansi Kepolisian saja. Tapi peran serta seluruh lnstansi, pihak terkait di Kab.Lamteng, serta dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Untuk itu mari kita dukung kinerja pihak Kepolisian khususnya di wilayah Polres Lamteng, untuk itu mohon dukungan kepada semua pihak, dan masyarakat mendukung kinerja Kapolres yang baru, agar terjaga situasi Kamtibmas yang Aman, Damai, dan Sejuk khususnya di Kab.Lamteng,” harap Popon.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Lamteng yang baru, AKBP. Wawan Setiawan menyatakan akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis Kapolres lama. Untuk itu dirinya berharap ada kerjasama yang baik dari semua pihak, agar situasi di wilayah hukum Lamteng, dapat berjalan kondusif. Selain itu menurutnya, tugas untuk menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama. Bukan hanya pihak Kepolisian, tanpa kesadaran dari masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga situasi di Kab.Lamteng ini dapat berjalan kondusif, dengan keterbatasan sumber daya yang ada.

“Saya tidak punya strategi khusus untuk mencegah konflik, namu saya akan teruskan kebijakan Kapolres yang lama, yang sudah dirintisnya selama ini. Untuk itu saya berharap dukungan dari masyarakat, dan semua pihak,” ungkap Wawan.

Usai prosesi dan rangkaian acara pisah sambut tersebut, Kapolres Lamteng, AKBP. Wawan Setiawan didampingi pejabat utama, para Kapolsek, anggota, dan PNS Polres Lamteng, mengantarkan AKBP. Popon Ardianto Sunggoro yang diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Lamteng.(ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Patroli PPKM Darurat, Koramil Karangmalang dan Polsek Himbau Pedagang Patuhi Prokes

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Sragen.- Anggota Koramil 02/Karangmalang bersama anggota Polsek Karangmalang Kodim 0725 Sragen laksanakan Patroli Pemantauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *