Home / BERITA BARU / Woow..!! Begini Cara Babinsa Kratonan Cegah Penyebaran Covid-19

Woow..!! Begini Cara Babinsa Kratonan Cegah Penyebaran Covid-19

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Sesuai arahan Komandan Koramil 03 / Serengan Kapten.Inf ,Trisakti K
untuk para Babinsa serengan agar selalu menghimbau warganya dalam memutus perkembangan (Covid – 19) Supaya Masyarakat Juga ikut mensosialisasikan dan memutus perkebangan covid -19 di wilayah binaaannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kamis (18/06/2020) pukul 09.00 Wib sampai selesai Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma.Yudi Widianto dan Sertu.Abdulah Rumbawa melaksanakan himbauan kepada Kepala Sekolah agar mentaati protokol kesehatan dari pemerintah.

Kepada awak media Yudhi menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan penerapan dan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tentang New Normal, agar para Guru bisa mensosialisasikan kepada Orang tua murid dan siswa mengurangi berpergian di tempat obyek wisata dan tempat perbelajaan contoh nya Pasar dan Mall maupun pusat perbelanjaan.

Lebih lanjut Yudhi juga memberikan sosialisasi serta himbauan kepada para Guru dan Murid agar tetap mengantisipasi hal yang akan terjadi, agar Para Guru ikut serta membantu pemutusan Mata rantai Covid -19.

“Menyediakan tempat air dan sabun untuk cuci tangan, menggunakan masker, Menyediakan Alat pengukur suhu badan, dan jaga jarak antar Murid.”tegasnya.

Sementara itu dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang tak henti-henti mengingatkan tentang protokol kesehatan.

“Kedepannya apa yang menjadi himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga pandemi (covid-19) ini segera berakhir.” ujar Srimulyani ( Kepala Sekolah TK Aisiah).

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Terapkan PPKM Usai Lebaran, Babinsa Jajar Sambangi Superindo Solo

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Saat kita merayakan Idul Fitri pada masa pandemi seperti¬† sekarang ini maka kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *