Home / BERITA BARU / WARGA LAMTENG KELUHKAN PERKAMAN KTP DI KECAMATAN TERKENDALA

WARGA LAMTENG KELUHKAN PERKAMAN KTP DI KECAMATAN TERKENDALA

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, masih terkendala oleh gangguan akses jaringan internet.

Turmiyati (61) salah satu warga Bandar Agung Kec.Terusan Nunyai Lamteng, yang mengeluhkan karena dirinya harus datang ke Kantor Disdukcapil Lamteng, untuk mengantarkan orang tuanya Waginah (90) hanya untuk melakukan perekaman KTP-el, dikerenakan alat perekaman yang ada di Kecamatan Terusan Nunyai saat ini tidak bisa melakukan perekaman.

“Ya kita ke sini, untuk melakukan perekaman KTP orang tua, untuk syarat bantuan dari Kecamatan. Karena untuk perekaman di kantor Kecamatan kata Pak Kaling tidak bisa,” tutur Turmiyati, kepada media ini, Rabu 03/02/2021.

Menanggapi hal itu menurut Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Kab.Lamteng, Chairul Sholeh menjelaskan bahwa perekaman di masing-masing Kecamatan saat ini masih terkendala dengan akses jaringan internet yang menghambat pengiriman data ke Pusat. Namun hal itu hanya terjadi di sebagian wilayah Kecamatan saja, dimana jaringan intenet sangat berpengaruh dengan data yang akan di lnfut ke pusat.

“Untuk sementara ini, masyarakat yang tinggal di Kecamatan yang bermasalah dengan jaringan, terpaksa mereka harus datang langsung ke Didukcapil untuk melakukan perekaman.” terang Chairul.

Disinggung terkait kendala aliran listrik yang kadang masih sering terjadi di Disdukcapil, masih menurut Choirul dimana padamnya aliran listrik dari PLN menjadi salah satu kendala yang sering terjadi pada saat adanya pelayanan aktivitas di Disdukcapil saat ini. Dan hal itulah yang masih menjadi kendala pihaknya untuk memperlancar pelayanan Dukcapil kepada masyarakat.

“Sudah pernah kita coba untuk alihkan dengan bantuan mesin Jenset pada saat padamnya aliran listrik dari PLN, tetapi tidak mampu menampung beban yang ada.” jelas dia.

Meski demikian menurutnya, pihak Disdukcapil Lamteng, tetap akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal pengurusan Adminduk. Dan dengan adanya kendala pemadaman aliran listrik yang kadang masih sering terjadi, tidak begitu berpengaruh dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah pemadaman listrik saat inikan tidak setiap hari terjadi, hanya kadang-jadang saja, ya Mudah-mudahan kendala itu tidak begitu berpengaruh dengan pelayanan kita kepada masyarakat”.ungkap Choirul. (ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *