Home / BERITA BARU / Warga Laksanakan Sholat Ied Sampai Ke Halaman Masjid

Warga Laksanakan Sholat Ied Sampai Ke Halaman Masjid

Tampabatas.com, Lampung Utara. – Masyarakat Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan tetap melaksanakan sholat Ied tahun 1441.H ini di Masjid Nurus Salam Tanjung Harapan. Minggu 24/05/2020.

Walaupun sebelumnya terdapat kebimbangan dalam pengambilan keputusan untuk melaksanakan ibadah tahunan ummat islam yaitu menunaikan sholat ied, namun pada akhirnya panitia memberanikan diri untuk mengadakan sholat secara berjamaah namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid – 19, antara lain warga diminta membawa sejadah masing-masing, mengenakan masker, dan menjaga jarak dan sebisa mungkin untuk tidak kontak secara langsung.

Darto Salah satu warga yang melaksanakan sholat Ied mengatakan, dirinya tetap melaksanakan sholat karena menurutnya pandemi Covid-19 sudah mulai berakhir.

” Iya mas pagi ini saya sholat sama anak saya, melaksanakan kewajiban tahunan selepas puasa sebulan penuh, pagi ini ya ikut sholat ied di masjid, ” ujarnya.

Dia yakin corona telah mulai reda di Kotabumi, sehingga melaksanakan salat berjamaah. Selain itu dirinya mengikuti kebanyakan warga yang tetap antusias untuk tetap sholat haei raya di masjid.

Sementara itu, Jemu salah satu panitia sholat ied masjid Nurus Salam tahun 2020 mengatakan bahwa pelaksanaan sholat Ied sudah diperbolehkan menurut fatwa MUI namun dengan syarat tertentu.

“Salat Ied tahun ini memang agak beda mas, apalagi tahun ini kita dilanda virus corona, jd agak bimbang awalnya, namun setelah ada fatwa MUI yang memperbolehkan pelaksanaan sholat ied, kami selaku panitia akhirnya merealisasikan pelaksanaan sholat idul fitri yang dilaksanakan hanya setahun sekali,” jelasnya.

Dia menyatakan panitia juga sudah menghimbau kepada warga yang ingin melaksanakan sholat agar tetap memperhatikan keamanan diri seperti membawa sejadah dari rumah, menggunakan masker, dan menjaga jarak, serta tidak bersalam – salaman untuk menghindari penyebaran virus, dan panitia menyediakan tempat cuci tangan di 2 titik yaitu di halaman dan di pintu masuk masjid.

Namun di lapangan masih ada sebagian warga yang tidak mengindahkan himbauan panitia dengan tidak menggunakan pelindung diri.(RAn)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Webinar Pringsewu, Gratis Dapat E-Sertifikat Kementerian Kominfo

  Tampabatas.com(SMSI-lpg), Pringsewu.- Masa pandemi jangan sampai membuat bangsa Indonesia terpuruk. Sebagai masyarakat kita wajib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *