Home / BERITA BARU / Warga Bumi Aji Dan Haji Pemanggilan Lamteng Tewas Karena Dikeroyok

Warga Bumi Aji Dan Haji Pemanggilan Lamteng Tewas Karena Dikeroyok

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah(Lamteng).-
Mungkin ada masalah perebutan lahan tanah, satu orang warga Kampung Bumi Aji, Dan satu warga Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung tengah, tewas usai baku hantam dengan puluhan warga Kampung Negara Bumi ilir, di Depan gerbang SMK Unggulan terpadu, Kecamatan setempat, Kamis 14/01/2021.

Diketahui, kedua korban tersebut bernama, Abdul Rahman (50) warga Kampung Bumi Aji Kec.Anak Tuha dan Edison Raka (40) warga Kampung Haji Pemanggilan. Korban diduga di keroyok oleh puluhan warga Kampung Negara Bumi ilir. Kedua korban ditemukan warga tewas bersimbah darah, tepatnya di depan BPPT gerbang SMK Unggulan Terpadu.

Dari data yang dihimpun dilapangan, keributan tidak seimbang itu berawal dari perebutan lahan tanah milik BPPT yang sudah dikuasai oleh warga Kampung Negara Bumi ilir, yang ingin direbut oleh A.Rahman.

Dari keterangan resmi Kapolres Lamteng, AKBP. Popon Ardianto Sunggoro membenarkan bahwa kejadian tersebut sekitar Pukul 13:00 Wib, dimana adanya perkelahian yang menyebabkan dua orang meninggal dan satu luka berat.

“Kejadian sekitar jam 13.00 Wib, antara warga Kampung Bumi Aji dan Kampung Negara Bumi Ilir, korban meninggal dunia dari Kampung Bumi Aji, dan dari Kampung Haji Pemanggilan. Sedangkan dari pihak lawan, Kampung Negara Bumi ilir ada satu korban yang mengalami luka berat,” terang Kapolres.

Selain itu menurut Kapolres, terkait motip perkelahian yang berujung maut itu adalah, saling klaim lahan tanah, dan kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah, sehingga menyulut terjadinya keributan. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pihak Polres Lamteng, telah menerjunkan seluruh personilnya.

“Untuk saat ini kita sudah menerjunkan personil untuk mengamankan lokasi tersebut. Kami berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas.” Tegasnya.(ki)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *