Home / BERITA BARU / Warga Bersama Paguyuban Pencak Silat Di Tiyuh Mulya Jaya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Warga Bersama Paguyuban Pencak Silat Di Tiyuh Mulya Jaya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tampabatas.com(SMSI),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Warga bersama anggota perguruan pencak silat di Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tubaba, melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, Minggu (15/11) pagi. Anggota perguruan pencak silat yang ikut dalam kegiatan itu antara dari Perguruan IKS, Siliwangi, dan Juga PSHT. Kegiatan itu dipimpin oleh Pj Kepalo Tiyu Mulya Jaya, Yanto, S.Sos.,MM.

Dijelaskan oleh Yanto, kegiatan gotong royong dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal warga, dipusatkan di Dusun 4 RK 4. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan lingkungan dari rumput-rumput liar.

Kegiatan gotong royong itu juga dalam rangka menjaga kekompakan warga, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepalo tiyuh yang tidak lama lagi akan digelar di tiyuh tersebut.

“Saya berharap masyarakat untuk dapat kompak dalam kegiatan gotong royong, karena ini merupakan budaya bangsa sejak turun menurun,” demikian kata Yanto.

Selain memperindah lingkungan, masyarakat yang hadir juga diajak untuk membersihkan pinggiran jalan yang sering dilalui warga untuk ke kebun. Tidak hanya gotong royong, Yanto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mencintai tiyuh, serta tetap aktif dalam kegiatan siskamling atau ronda malam.

“Meski selama ini tiyuh kita aman, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan supaya yang aman menjadi lebih aman,” ujar Yanto.

Masyarakat menyambut baik atas hadirnya Pj Kepalo Tiyuh.

“Kami berharap nantinya pada saat Pemilihan Kepalo Tiyuh bisa mendapatkan pemimpin yang arif, bijaksana, dan tegas,” ucap salah satu warga. (rilis Diskominfo).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Bersama Satgas Covid, Babinsa Gelar Operasi Yustisi

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Boyolali.- Anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin oleh Pelda Suyatno Bersama anggota Polsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *