Home / BERITA BARU / Wakili Danramil, Pelda Suyata Hadiri Sosialisasi Dan Pelatihan Pemulasaran Jenasah Penyakit Menular

Wakili Danramil, Pelda Suyata Hadiri Sosialisasi Dan Pelatihan Pemulasaran Jenasah Penyakit Menular

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri. – Mewakili Danramil, Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata menghadiri kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemulasaran jenazah penyakit menular(Covid-19, HIV Aids, TBC Paru, Hepatitis, dll) yang bertempat di Aula UPTD Puskesmas Jatisrono I, Kamis(17/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Drs. Suradi, anggota Polsek Jatisrono Ipda Marman, Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono I dr. Kristian beserta staf, Kepala Desa wilayah Puskesmas Jatisrono I, Jogo Tonggo se-wilayah Puskesmas Jatisrono I.

Dr. Kristian menyampaikan, ada hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat saat melakukan pemulasaraan jenazah pasien penyakit menular, dalam hal ini Covid-19, sejumlah aturan dalam standar operasinal dan prosedur (SOP) yang harus dipatuhi untuk jenazah infeksius ataupun penyakit menular.

“Dalam setiap jenazah yang terinfeksi atau terjangkit Covid-19 tidak bisa sembarangan dilakukan, akan tetapi harus melalui protokol prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, yang sesuai standart WHO dan selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 masing-masing daerah.”terang nya

Lebih lanjut, para peserta pelatihan diperkenalkan dengan alat pelindung diri (APD) khusus sesuai standart WHO, serta penanganan dengan pada jenazah korban covid-19.
“Sebelum melakukan tindakan refling membungkus jenazah dengan plastik wajib untuk selalu diberikan cairan disinfektan”.jelasnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *