Home / ADVERTORIAL / UPAYA PERANGKAT DISDUKCAPIL TUBABA CAPAI HASIL KERJA UNTUK WARGA

UPAYA PERANGKAT DISDUKCAPIL TUBABA CAPAI HASIL KERJA UNTUK WARGA

Foto: Drs.Ahmad Hariyanto,MM
Kepala Disdukcapil Tubaba.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
A.Hariyanto sebagai Kepala Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Tubaba menuturkan, dengan beberapa program yang diluncurkan tentunya ada peralihan cara kerja dari sitem manual ke aplikasi online, bukan tanpa kendala pada tenaga kerja, tetapi semua itu dapat teratasi dengan baik melalui suatu pembelajaran dengan keinginan yang tinggi.

“Saya selalu melakukan pembelajaran dengan pendampingan kepada staf dengan cara berulang dan mengesampingkan rasa lelah. Sebodohnya manusia bila selalu diajari dengan sabar dan berulang tentu akan pandai juga,”kata Hariyanto.

Hariyanto menambahkan, setiap hari kerja dirinya selalu berupaya untuk mengajak bawahan berkomunikasi secara terbuka agar tidak ada batasan pimpinan dan staf, dan demi terciptanya kemudahan proses administrasi warga masyarakat Bumi Ragemsai mangi wawai.


“Semua bisa mengajukan ide dan pendapat ataupun pertanyaan, jadi bila ada kesulitan atau permaslahan dalam pekerjaan akan bersama dicari solusinya.”ungkap Drs.Ahmad Hariyanto, MM.

Terpisah, Johanuddin, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Kabiddafduk) Disdukcapil Kabupaten Tulangbawang Barat menuturkan, terus berupaya untuk tertibkan administrasi Kependudukan warga Kabupaten Tulangbawang Barat walau kadang tersendat karena kurangnya sarana dan prasarana yang tersedia.
Bukanlah suatu yang mustahil adanya kendala untuk mencapai hasil kerja lebih cepat dan baik.

“Walau fasilitas kurang memadai, dengan kemampuan sumberdaya manusia yang cukup memadai, kami tetap berupaya untuk mencapai hasil kerja sebagaimana yang diharapkan. Suatu hambatan untuk bekerja cepat diantaranya sulit terhubungnya jaringan internet karena buruknya signal. Kadang upload satu data saja bisa mencapai belasan menit untuk bisa terhubung, yang tentunya berakibat pelan dalam pencapaian kerja.”urai Johan.

Foto: Johanuddin di ruang kerja.

Johanuddin menambahkan, selama ini stafnya selalu melakukan cara jemput bola ke wilayah Kecamatan bahkan Desa untuk penjemputan data dan perekaman e-Ktp.

“Di masa pandemi ini Disdukcapil Tubaba tidak melakukan pelayanan jemput bola. Tapi diharapkan kepada masyarakat dapat melengkapi dokumen kependudukan dan catatan sipil melalui aplikasi e-smail Tubaba, semua bisa diproses melalui aplikasi ini.. kecuali perekaman e-Ktp.”jelasnya.

Johan juga mengatakan, Aplikasi tersebut diadakan demi menciptakan kemudahan dalam pelayanan terhadap warga Kabupaten Tulangbawang Barat.
Karena memberikan pelayanan cepat dan mudah merupakan perintah dari Pimpinan.


Foto: Johanuddin Kabiddafduk Disdukcapil Tubaba sedang sosialisasi di acara resepsi nikah warga Tubaba.

Sebagai wujud totalitas perangkat Disdukcapil Tubaba untuk melengkapi administrasi kependudukan masyarakat,
dapat dibuktikan beberapa bulan yang lalu pada suatu acara resepsi pernikahan di Toyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik, Johan mensosialisasikan kemudahan bagi masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan di Kabupaten Tubaba. (ADV/KMF).

 

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bupati Umar Ahmad Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ Di Panaragan

  Foto : Bupati Umar Ahmad letakkan batu pertama pembangunan masjid Jami’ Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *