Home / BERITA BARU / Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem 074/ Warastratama

Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem 074/ Warastratama

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama mengikuti acara tradisi penerimaan dan pelepasan Danrem 074/Warastratama, bertempat di halaman Makorem 074/Warastratama, Selasa (23/06/2020). Acara tradisi ini sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan personel Korem 074/Warastratama kepada Pemimpin yang hadir dan yang akan meninggalkan satuan Korem 074/Warastratama.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penerimaan dan pelepasan, telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Danrem 074/Warastratama dari Brigjen TNI Rafael Granada Baay kepada Kolonel Inf Rano Tilaar di Aula Makodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pagi tadi.

Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Korem 074/Warastratama kali ini dilaksanakan ditengah kondisi Pandemi Covid 19 sehingga semua dilaksanakan sesuai standar prosedur kesehatan. Namun demikian hal itu tidak mengurangi rasa hormat dan bangga Keluarga besar Korem 074/Warastratama kepada sosok pemimpin yang baru ataupun yang lama.

Acara tradisi penerimaan diawali dengan penciuman Dhuaja Korem 074/Warastratama “Mosiking Roso Trus Manunggal” serta penandatanganan buku Korps raport masuk satuan oleh Komandan Korem yang baru Kolonel Inf Rano Tilaar.

Seusai acara penerimaan dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Brigjen TNI Rafael Granada Baay yang diawali dengan Tekad Setia, Penciuman Dhuaja Korem 074/Warastratama untuk yang terakhir kalinya sebagai rasa kecintaan terhadap satuan ini agar dapat dikenang dan diingat di mana pun bertugas serta Penyerahan Tongkat Komando. Akhir acara di ditutup dengan pengiringan Brigjen TNI Rafael Granada Baay beserta Ibu menuju pintu keluar Markas Korem 074/Wrt.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Laksanakan Himbauan 5M Dan Bagikan Masker Koramil 06/Kartasura, Sukseskan PPKM Mikro

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Sukoharjo.- Koramil 06/Kartasura bersama Satgas Covid-19 Kec. Kartasura kembali melaksanakan himbauan 5M dan bagikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *