Home / BERITA BARU / TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Surakarta – Bertempat di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota Surakarta Jl. Jend. Soedirman No. 2 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasarkliwon kota Surakarta program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 TA. 2021 di kelurahan Pajang kecamatan Laweyan kota Surakarta secara resmi dibuka,Selasa 15/06/2021.

Kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah kota Surakarta dengan Kodim 0735/Surakarta sebagai penanggung jawab kegiatan Ir. Ahyani MA (Sekda Surakarta) yang dihadiri ± 100 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Nav Pasaribu ( Kadis ops Lanud Adisumarmo ),Kombes Ade S Simanjuntak. S.I.K ( Kapolresta Surakarta ), Letkol Inf Ali Ahwan. SE ( Kasrem 074/Wrt ),Letkol Inf Wiyata S Aji. SE MDS ( Dandim 0735/Surakarta ),Ir. Ahyani. MA ( Sekda kota Surakarta ), Letkol Caj Drs. Akhsin ( Kasi Ter Rem 074/Wrt ), Drs. Budi Prasetyo ( Ketua DPRD kota Surakarta ), serta segenap tamu undangan.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam Amanatnya yang bacakan oleh Ir. Ahyani, MA selaku Sekda Kota Surakarta menegaskan bahwa kegiatan TMMD reguler yang akan dilaksanakan di kelurahan pajang merupakan pelaksanaan pembangunan partisipatif masyarakat sebagai upaya pelestarian budaya gotong-royong dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas lingkungan yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD merupakan upaya memberdayakan wilayah pertahanan dan keamanan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, sekaligus mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh melalui akselerasi pembangunan yang didukung program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan, serta meningkatkan kesadaran Masyarakat, gerakan masyarakat untuk hidup sehat menjadi sarana mewujudkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat dengan rakyat, serta pemerintah daerah dalam memajukan suatu wilayah. Menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi.”tuturya.

“Selain itu TMMD merupakan Wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa memperkuat semangat gotong royong dan rela berkorban melalui kegiatan fisik terutama pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di Kelurahan pajang, ini diharapkan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan.”imbuhnya.

Lebih lanjut Walikota Surakarta menambahkan Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI dan Polri instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan pajang yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan kepada masyarakat Pajang.

“Saya berpesan Untuk memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan yang telah direalisasikan dalam kegiatan penambangan di ini sehingga dapat lebih ditingkatkan Dalam membangun wilayah.”pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Webinar Pringsewu, Gratis Dapat E-Sertifikat Kementerian Kominfo

  Tampabatas.com(SMSI-lpg), Pringsewu.- Masa pandemi jangan sampai membuat bangsa Indonesia terpuruk. Sebagai masyarakat kita wajib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *