Home / BERITA BARU / Ternyata Di Sini Calon Kantor Sementara Kejaksaan Negeri Tubaba

Ternyata Di Sini Calon Kantor Sementara Kejaksaan Negeri Tubaba

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Lampung, Asnawi, SH,. MH, melakukan peninjauan Persiapan Lahan Kantor dan Rumah Dinas (Rumdis) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji dan Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Selasa pagi 18 Januari 2022 kemarin. Dilansir dari laman berita Tumang.id

Wakajati Lampung Asnawi, SH,. MH, yang didampingi Asisten Pembinaan Kejati Lampung dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulang Bawang (Tuba) beserta rombongan terlebih dahulu melakukan peninjauan persiapan calon lokasi Kantor dan Rumah Dinas Kejari Mesuji.

Asnawi menerangkan bahwa, pembentukan Kantor Kejari Tubaba dan Mesuji berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembentukan Kejari Kabupaten Blitar, Kejari Mesuji dan Kejari Tubaba.

“Dan juga, Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 252 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejari Kabupaten Blitar, Keri Mesuji dan Kejari Tubaba,”terang Wakajati Lampung Asnawi, dikutip dari Siaran Pers yang dikirim oleh Kasi Intelijen Kejari Tuba, Jum’at 21/1/2022.

Wakajati juga menjelaskan bahwa, Calon Lokasi Kantor Kejari Mesuji bertempat di Desa Wiralaga Mulya dengan luas 4.750 M² yang ukurannya 50 m x 95 m.” Lahan calon Kantor Kejari Mesuji ini merupakan hibah berdasarkan Surat Keterangan Hibah Nomor : 590/1281/1.01/MSJ/2017 tanggal 29 Mei 2017,”jelas Asnawi.

“Dan Calon Lokasi Rumah Dinas Kejari Mesuji bertempat di Desa Gedung Ram, Mesuji dengan seluas 50 x 80 (4000 M2) berdasarkan Surat Keterangan Hibah Nomor : 140/GDR-TR/X/2011 tanggal 05 Oktober 2011,”sambung Asnawi.

Peninjauan dilanjutkan Wakajati Lampung, Asnawi beserta jajarannya ke Kabupaten Tubaba sekira pukul 12.00 wib terhadap lahan calon Kantor dan Rumdis Kejari Tubaba ini berlokasi di Komplek Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

“Lahan yang dihibahkan oleh Pemda Tubaba berdasarkan Akta Hibah Nomor: 63/2020 tanggal 24 Februari 2020 seluas 10.110 m²,”terang Asnawi.

Seusai meninjau lahan calon Kantor Kejari Tubaba, rombongan Wakajati Lampung juga langsung singgah di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tubaba yang lama, yang rencananya akan dijadikan Kantor Kejari Tubaba sementara hingga pembangunan kantor di lokasi yang dihibahkan selesai dibangun.

Mengingat, Gedung Mapolres Tubaba yang baru telah usai dibangun dan telah diresmikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto beberapa waktu lalu, saat ini sudah mulai ditempati oleh Jajaran Mapolres setempat yang lokasinya berdekatan dengan Calon Kantor Kejari Tubaba. (*).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.