Home / BERITA BARU / SOSOK ALWAN KEPALA DESA MULANGMAYA DIDAMBAKAN MASYARAKAT

SOSOK ALWAN KEPALA DESA MULANGMAYA DIDAMBAKAN MASYARAKAT

Tampabatas.com, Lampung Utara.- Awi Warga Dusun 17 Desa Mulang Maya menilai Alwan Kepala Desa Mulang Maya didambakan karena sangat perhatian terhadap warga masyarakat.

Hal itu diungkapkan Awi di Desa Mulang Maya Kepada tampabatas.com pada Rabu 27/05/2020.

Awi sebagai warga Dusun 17 menyatakan Alwan sangat perhatian kepada warga yang dalam taraf ekonomi kurang mampu ataupun warga yang perlu mendapatkan bantuan.

“Sebelumnya saya sangat khawatir akan keadaan rumah saya yang hampir raboh namun hal itu segera berlalu karena adanya bantuan bedah rumah. Alhamdulilah mulai dari Kepala Dusun dan Kepala Desa berupaya sehingga saya mendapat kan bantuan Bedah Rumah.”tutur Awi.

Awi memaparkan, hari ini tepat (27/05) Mulai menggerak kan penggalian lubang pondasi dan pemasangan batu pertama pembangunan rumahnya yang di saksi kan langsung oleh Kepala Dusun setempat.

Masih di Desa Mulang Maya, Kepala Desa Alwan memaparkan, selama ia memimpin Desa tersebut telah mendapatkan Program bantuan pembuatan rumah baru bagi keluarga yang serumah terdapat dua keluarga dan Program Bedah rumah.

Alwan menjelaskan, pada program pembuatan atau tambahan rumah baru untuk dua keluarga yang menghuni satu rumah tahun 2017 Desa Mulang Maya mendapatkan bantuan 32 rumah dengan nilai bantuan pada setiap rumah dimaksud sebesar tigapuluh dua juta rupiah.

“Sedangkan tahun 2020 kami mendaptkan bantuan bedah rumah sebanyak dua puluh unit , dengan masing-masing nilai bantuan bejumlah 17,5 juta rupiah.”jelasnya.

Dia membeberkan, nilai bantuan 17,5 juta rupiah dengan rincian tidak semuanya merupakan dana tunai, tetapi 2,5 juta rupiah untuk upah tukang, sedangkan lima belas juta rupiah berbentuk material.

Material bangunan dimaksud diberikan dalam dua tahap dan disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan yang masih berjalan.

“Dalam pelaksanaan pembangunan diawasi oleh konsultan, selain itu Konsultan juga memberikan bimbingan dan panduan pelaksanaan sesuai aturan yang berlaku.”tandasnya.

Alwan sebagai Kepala Desa mengatakan, Dirinya telah mengusulkan sebanyak 350 rumah untuk dibagun namun kini pihaknya harus tetap bersabar karena belum terealisasi seluruhnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lampung utara yang telah memberikan kepercayaan sehingga mendapatkan bantuan. Semoga kami dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.”pungkas Alwan.(Antoni).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Terapkan PPKM Usai Lebaran, Babinsa Jajar Sambangi Superindo Solo

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Saat kita merayakan Idul Fitri pada masa pandemi seperti¬† sekarang ini maka kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *