Home / BERITA BARU / Solar Sulit Dicari, Ini Pelaku Usaha Yang Merugi

Solar Sulit Dicari, Ini Pelaku Usaha Yang Merugi

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Bandar Lampung – Sejumlah truk memilih antri dan parkir di spbu di sejumlah ruas jalan di Kota Bandar Lampung. Para supir mengantri menunggu giliran mendapatkan bbm jenis solar yang sudah langka lebih dari sepekan. Hal ini seperti terlihat di SPBU yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Bypass, Kalibalok, Bandar Lampung.

Berita dilansir dari laman berita saibumi.com
Jumat 11/03/2022.

Para supir memilih menunggu karena takut kehabisan solar selama diperjalanan. Namun, risikonya adalah waktu pengiriman barang menjadi lebih lama akibat menunggu solar. Seperti yang diungkapkan, Sobri (44), salah satu supir truk ekspedisi.

“Ya lebih baik nunggu di pom bensin, kalau jalan takut sulit cari solar dan kendaraan bisa mati. Rugi soal waktu, rugi juga uang makan jadi 2x lipat. Jadi lama kita ngirim barang. Tapi mau gimana lagi, solusinya ya tolong pemerintah pikirkan juga nasib kami ini,” kata dia.

Keluhan juga datang dari salah satu pelaku usaha pakaian di Bandar Lampung. Ia terkena imbas akibat langkanya solar. Pakaian yang biasa dikirim menggunakan truk ekspedisi mengalami keterlambatan datang hingga dua sampai tiga hari. Akibatnya, banyak konsumen yang mengeluh.

“Karena truk yang biasa antar barang kesulitan cari solar, kita terlambat masuk barang juga. Akhirnya kami ikut merugi, dan konsumen pada komplain. Tolonglah pemerintah segera atasi, jangan semua mau langka, setelah minyak goreng lalu solar,” kata Rani.

Berdasarkan pantauan Saibumi.com, sudah sepekan terjadi kelangkaan solar di hampir seluruh SPBU di Provinsi Lampung. Kelangkaan ini membuat banyak supir truk memilih parkir di spbu, menunggu stok solar. Bahkan, banyak angkutan yang terpaksa berhenti narik akibat kelangkaan ini.(*)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.